PFC Barat Disiapkan Untuk Lokasi Resmi PKL Tambahan

PFC Barat Disiapkan Untuk Lokasi Resmi PKL Tambahan

Area PFC Barat yang bakal jadi lokasi PKL di kota dan sekitarnya yang tidak tertampung di PFC Timur.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten PURBALINGGA menegaskan jika penataan PKL butuh waktu tak sedikit. Khususnya PKL yang akan menempati PURBALINGGA Food Center (PFC) Barat.

Kepala Dinperindag Kabupaten Purbalingga, Johan Arifin menjelaskan, saat ini pihaknya masih menghitung dan menata pedagang yang akan menempati PFC Barat. 

"Dua Minggu lagi semoga rampung. Sehingga bisa meminimalkan PKL yang kerap diduga melanggar zona larangan di kota. Kesiapan lokasi di PFC sedang disesuaikan," katanya Jumat 3 Februari 2023.

BACA JUGA:Tahun 2022, 60 Hektar Sawah Terdampak Bencana Banjir

Ia menambahkan secara teknis, tim sedang melakukan pengukuran dan pemetaan lapangan. Sekaligus mendata PKL alun- alun Purbalingga  yang perlu difasilitasi pemerintah.

Ketua Paguyuban PKL Kabupaten Purbalingga, Suharno mengungkapkan, solusi tercepat sementara hanya PFC Barat.

"Sesuai laporan saat kami rapat bersama dinas terkait, lokasi di PFC Barat bisa menampung 45 PKL," tegasnya.

BACA JUGA:Gelombang Hingga Enam Meter, Nelayan di Jetis Tidak Melaut

Ia juga berpesan agar semua pihak mawas diri. Misalnya PKL harus memahami aturan dan jangan mengulang kesalahan yang lalu. Kemudian pemerintah juga memiliki solusi saat insidental ada tontonan yang menyedot banyak pengunjung, PKL boleh berjualan di seputar alun- alun dan kota.

"Kalau hanya saat insidental tinggal diberi batasan waktu saja. Jika PKL masih melanggar usai batasan jam berdagang, maka silakan ditindak tegas," ujarnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: