Siswa SMP Tak Lewatkan Kesempatan Ngomong Inggris dengan Bule

Siswa SMP Tak Lewatkan Kesempatan Ngomong Inggris dengan Bule

Dua siswa asyik berbincang menggunakan bahasa Inggris dengan bule asal Bulgaria, Kamis (2/2) di Rumah Lengger Komplek Kota Lama Banyumas. -Fijri/Radarmas---

BANYUMAS-Keberadaan pria berkebangsaan Bulgaria, Dobrin Tsvetanov Bugov (28) yang sedang melakukan riset tentang lengger Banyumasan mencuri perhatian pengunjung Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kurikulum merdeka, Kamis (2/2).

 

Di Rumah Lengger di Komplek Kota Lama Banyumas, Dobrin menjadi ajang melatih mental siswa. Selain menggarap tema P5, siswa sekaligus praktek percakapan menggunakan bahasa Inggris.

 

"Kebetulan di Rumah Lengger ada warga negara asing. Siswa bisa langsung berlatih berbicara bahasa Inggris," kata Dyah Oedjiani selaku Guru Bahasa Inggris SMPN 1 Susukan Kabupaten Banjarnegara.

 

Dua siswa Najwa Adelia dan Dinda Putri Ayuning Rahardian menjajal berbincang dengan Dobrin. Banyak pertanyaan diajukan. Diantaranya kegiatan yang dilakukan di Banyumas.

 

Dyah kerap berpesan agar siswa memanfaatkan kesempatan untuk belajar bahasa Inggris. Ketika bertemu dengan warga negara asing.

 

"Banyak manfaatnya melakukan percakapan bahasa Inggris langsung dengan orang luar negeri," imbuh Dyah.

 

Sementara itu, Dobrin tidak kalah excited saat berbincang dengan siswa maupun guru SMPN 1 Susukan. Ia menjawab pertanyaan dengan riang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: