Astaga, Kakek di Banjarnegara Ceburkan Diri Ke Sumur Sedalam 11 Meter

Astaga, Kakek di Banjarnegara Ceburkan Diri Ke Sumur Sedalam 11 Meter

EVAKUASI : Proses Tim SAR gabungan mengevakuasi kakek yang nekat nyebur ke sumur di rumahnya. Doc Damkar Banjarnegara--

BANJARNEGARA - Diduga karena berhalusinasi untuk mandi dan berendam. Adi (55), warga Kelurahan Arga Soka Banjarnegara, nekat menceburkan diri ke sumur sedalam 11 meter.

Kejadian berawal saat subuh korban hendak ke dapur. Istri yang memergoki sang suami mau menceburkan diri sempat melarang dan berusaha mencegah. Namun korban nekat terjun ke sumur.

“Saya sudah berusaha mencegah tapi korban tetap aja mau masuk ke dalam sumur. Bahkan kalau tidak saya lepas saya pun ikut tercebur. Saya lalu minta tolong warga tapi karena tidak bisa warga akhirnya telepon petugas,” kata Supartini, istri korban, Selasa (31/1).

BACA JUGA:Ular Sanca Kembang 4 Meter Masuk Permukiman Warga di Bawang Banjarnegara

Kondisi sumur yang dalam dan lubang atas sumur yang sempit menjadi kendala evakuasi. Petugas pemadam kebakaran, BPBD dibantu wagra terpaksa harus menggunakan tali panjang untuk mengangkat korban.

Beruntung korban selamat meski sudah berada di dalam sumur selama 30 menit. “Ini ada unsur kesengajaan. Kami bersama BPBD dan warga tadi melakukan evakuasi dan akhirnya korban berhasil selamat,” ujar Freyana Kusuma, Kabid Damkar Banjarnegara.

BACA JUGA:Tilang Elektronik Drone di Purwokerto Diujicoba Ditlantas Polda Jateng

Korban saat ini tengah di rawat di RSUD Banjarnegara. Untuk menghindari kejadian terulang, saat ini lubang sumur telah ditutup oleh pihak keluarga.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: