Heboh Video Penangkapan Pelaku Penculikan di Cilacap, Cek Faktanya!

Heboh Video Penangkapan Pelaku Penculikan di Cilacap, Cek Faktanya!

Seorang ODGJ (kedua kiri) diamanakan Petugas Polsek Adipala karena diduga melakukan tindak penculikan oleh masyarakat, Senin 30 Januari 2023.-POLSEK ADIPALA UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dalam dua hari masyarakat Kabupaten CILACAP dihebohkan oleh video tentang seseorang yang diduga akan melakukan penculikan berhasil anak.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di wilayah desa Bunton Kecamatan Adipala tepatnya di Dusun Bleberan. Tampak dalam video masyarakat mengerumuni seorang pria paruh baya yang dinarasikan sebagai pelaku penculikan.

Kapolsek Adipala AKP Budi Suryanto melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto ketika dikonfirmasi hal tersebut menegaskan bahwa berita tidak benar.

BACA JUGA:Pelanggar Lalu Lintas Banyak Ditemukan di Simpang Empat Mewek

"Itu tidak benar, memang kita amankan seseorang dan ternyata adalah ODGJ jadi bukan seorang tersangka penculikan," tegasnya, Selasa 31 Januari 2023.

Saat ini ODGJ tersebut telah diserahkan ke pihak Satpol PP dilanjutkan ke Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut.

"Jadi ketika kita interogasi, orang tersebut jawabannya tidak nyambung sehingga dipastikan pria paruh baya tersebut adalah ODGJ," lanjutnya.

BACA JUGA:Tegas, Kapolresta Banyumas Pastikan Pesan Suara WA Penculikan Anak Hoax

Untuk itu, masyarakat diminta tenang dan tidak panik, jangan percaya hoax sebelum mengetahui faktanya, serta berikan pemahaman kepada anak agar waspada dan tidak mudah terpengaruh orang yang tidak dikenal.

"Kepada para orang tua agar mengawasi anak apabila diluar rumah dan tidak menggunakan barang mewah dan apabila melihat orang yang mencurigakan agar segera lapor ke petugas terdekat," pungkas Iptu Gatot.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: