Ratusan Buruh Migas Unjuk Rasa, Tolak Penurunan Upah dan PHK Sepihak

Ratusan Buruh Migas Unjuk Rasa, Tolak Penurunan Upah dan PHK Sepihak

Ratusan buruh migas yang tergabung dalam FSBMC long march dari alun-alun menuju DPRD Cilacap untuk suarakan aspirasi, Selasa 31 Januari 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Migas( FSBMC) kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk menyuarakan aspirasinya.

Aksi dimulai dari alun-alun Kabupaten Cilacap dilanjutkan long march atau berjalan menuju kantor DPRD Kabupaten Cilacap, Selasa 31 Januari 2023.

Kordinator aksi, Wagimin mengatakan aksi tersebut merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya karena aspirasi mereka tidak didengar.

BACA JUGA:Tegas, Kapolresta Banyumas Pastikan Pesan Suara WA Penculikan Anak Hoax

"Penurunan upah yang dialami oleh Awak Mobil Tangki (AMT) oleh perusahaan yang berujung pada aksi protes oleh rekan-rekan kami para AMT di Maos," jelasnya.

Selanjutnya, aksi tersebut berujung pada mutasi AMT yang merupakan pengurus FSBMC, dan hal itu berlanjut pemecatan karena meminta kejelasan alasan mutasi tersebut.

"Kita tidak menolak mutasi, tapi kenapa yang dimutasi justru pengurus federasi dan berujung pemecatan," lanjut Wagimin.

BACA JUGA:Hati-Hati Sebarkan Kabar Penculikan Anak di Medsos, Kapolresta Banyumas : Penyebar Hoax Akan Kita Pidana

Wagimin menilai, langkah yang diambil oleh perusahaan kurang tepat karena banyak juga AMT yang meminta mutasi, terutama yang berdomisili dari luar Cilacap tapi tidak diberikan.

"Sedangkan ini yang dimutasi domisili Cilacap, dan harus jauh dari keluarga, tentunya mereka keberatan," pungkas Wagimin.

BACA JUGA:Pesan Suara Penculikan Anak Incar Organ Tubuh Beredar Masif di Banyumas, Kapolsek : Hoax Itu

FSBMC dalam kesempatan itu akan beraudensi kembali dengan DPRD terkait permasalahan tersebut, karena pada audensi yang lalu tidak ada titik temu.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: