Warga Desa Gumiwang Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi

Warga Desa Gumiwang Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi

EVAKUASI : Tim gabungan bersama dengan warga saat melakukan evakuasi korban hanyut di saluran irigasi Blimbing Banjarnegara. Doc BPBD Banjarnegara--

BANJARNEGARA - Latif (30) warga Desa Gumiwang RT 03 RW 08, Kecamatan Purwanegara Banjarnegara ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi Blimbing, Desa Gumiwang, Kecamatan Purwanegara, Jumat (27/1).

kejadian tersebut bermula saat Masinem yang merupakan ibu korban, merasa kehilangan anaknya pada, Jumat (27/1) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, dirinya melihat anaknya belum pulang ke rumah sejak Kamis (26/1) sore hari. Keluarga merasa khawatir, karena korban memiliki riwayat epilepsi.

Dari pengakuan keluarga, korban memang sering menginap di tempat saudara. Namun saat itu, keluarga mencari di rumah saudaranya, korban tak kunjung ditemukan. Sehingga keluarga korban melaporkan pada tetangga dan relawan BPBD, SAR, dan RAPI Banjarnegara untuk melakukan.

Setelah dilakukan pencarian, tim menemukan barang milik korban seperti baju, celana, sabun mandi, shampo, dan tembakau milik korban di tepi saluran irigasi Blimbing yang ada di Desa Gumiwang, Kecamatan Purwanegara.

“Saat dilakukan pencarian, tim gabungan menemukan barang milik korban di tepi sungai sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Koordinator Relawan Banjarnegara, Tejo Sumarno.

Menurutnya, dari penemuan itu tim melakukan pencarian dengan menyusur sungai. Hal ini dilakukan, karena pihak keluarga mengatakan jika korban memiliki riwayat epilepsi. Kuat dugaan korban tenggelam, di saluran irigasi tersebut.

Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 09.00 WIB, korban ditemukan di saluran sungai tersebut dalam keadaan meninggal dunia. Setelah dilakukan evakuasi, korban kemudian diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: