Tertimpa Tanah Longsor, Tembok dan Talud SDN 2 Danasari Rusak

Tertimpa Tanah Longsor, Tembok dan Talud SDN 2 Danasari Rusak

Kerja bhakti yang dilakukan untuk membersihkan material longsor.-BPBD PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tak hanya terjadi di Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PURBALINGGA, bencana tanah longsor juga terjadi di Desa Danasari, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten PURBALINGGA, Rabu, 25 Januari 2023.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Farchan Mahmudin mengatakan, di Desa Danasari, tanah longsor menyebabkan talud dan tembok depan SDN 2 Danasari, jebol.

"Peristiwa terjadi sekira pukul 16.00 WIB," katanya kepada Radarmas, Kamis, 26 Januari 2023.

BACA JUGA:Museum Wayang Banyumas jadi Alternatif Outing Class Siswa Sekolah

Dia menjelaskan, bencana tanah longsor diakibatkan hujan lebat secara merata di wilayah Kecamatan Karangjambu, pada Rabu, 25 Januari 2023 mulai pukhl 13.30 WIB hingga pukhl 17.00 WIB.

"Talud dan tembok depan jebol, dikarenakan debet air yang meluap di halaman SD. Serra tak berfungsinya aliran pembuangan air dengan baik," jelasnya.

Diungkapkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, sekolah mengalami kerugian material akibat kejadian tersebut, yang nilainya masih dihitung.

BACA JUGA:Viral di Twitter! Warga Jakarta Jadi Korban Penipuan Orang yang Mengaku dari Purwokerto

Dia menambahkan, Kamis, 26 Januari 2023 mulai pukul 07.00 WIB, dilaksankan kegiatan kerja bakti oleh Pemerintah Kecamatan, Babinsa, babinkamtibmas, masyarakat, guru, serta Pemerintah Desa. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: