Simulasi Tes CAT Petugas Haji Dilaksanakan Pekan Depan

Simulasi Tes CAT Petugas Haji Dilaksanakan Pekan Depan

Pengawas madrasah Banyumas berkonsultasi terkait syarat pendaftaran petugas haji tahun ini dengan pelaksana Seksi PHU, Jumat (13/1).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seluruh pendaftar Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) atau ketua kloter, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) atau pembimbing kloter, dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Banyumas diminta mengikuti simulasi tes Computer Assisted Test (CAT) pekan depan.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) KanKemenag Banyumas, Drs H Purwanto Hendro Puspito mengatakan, tes CAT bagi pendaftar ketua kloter, pembimbing kloter, dan PPIH Arab Saudi dilaksanakan sesuai jadwal pada Selasa (17/1), di Aula Al-Ikhlas KanKemenag Banyumas.

BACA JUGA:Gagal Nyalip, Tewas Terlindas Truk di Jalan Raya Cilongok - Karanglewas

Sebelum pelaksanaan tes, Senin (16/1) seluruh pendaftar diminta mengikuti simulasi.

"Simulasi bisa dimana saja melalui handphone, yang penting sudah download aplikasinya," katanya saat ditemui Radarmas, Jumat (13/1).

Hendro menjelaskan, untuk nama-nama pendaftar TPHI, TPIHI, dan PPIH Arab Saudi dibuka kepada masyarakat.

BACA JUGA:Lowongan Ketua Kloter Paling Diminati

Dari jajaran Kasi ada Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam ikut mendaftar, dari Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

Sementara dari staff ada 3 orang.

"Lainnya dari guru PAI," terangnya.

BACA JUGA:Siap Arungi Serayu, Kapal Angsamas Tinggal Lengkapi Peizinan

Adapun di tanggal 18 Januari, pendaftar yang lulus tes CAT di Kabupaten sudah diumumkan untuk mengikuti tes selanjutnya di provinsi.

Bulan ini untuk ketua kloter, pembimbing kloter, dan PPIH Arab Saudi yang berangkat mendampingi jemaah dari Banyumas sudah bisa diketahui. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: