Wisata Jeep Digagas untuk Hubungkan Antar Desa Wisata di Cilongok

Wisata Jeep Digagas untuk Hubungkan Antar Desa Wisata di Cilongok

Sejak tahun 2020 di Cilongok lahir operator wisata lokal dengan salah satu gagasannya berupa wisata jeep antar desa.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pada 2020 saat awal pandemi covid-19, muncul operator wisata lokal di Cilongok, bergerak di bidang outbond dan edukasi untuk siswa bernama Jade adventure.

Dengan basecamp di wisata Pereng

"Pangsa pasar yang kami sasar menengah ke bawah, untuk siswa SD dan SMP yang ingin outing class dengan biaya minim," kata inspirator Jade Adventure, Nofi Aji saat ditemui Radarmas, Senin (9/1).

BACA JUGA:Jadi yang Pertama di Jawa Tengah, Rumah Singgah Ditarget Rampung Tahun Ini

Nofi menjelaskan, selain di Pereng, kegiatan Jade adventure juga menjangkau wisata Mangku, Candi Karanglewas, sampai Bumper Kendalisada. 

"Didirikannya Jade adventure, kami ingin ada geliat lebih di wisata, artinya bagaimana desa wisata itu sadar akan potensinya, kemudian semangat untuk mempromosikannya," terangnya. 

Diakuinya walaupun saat ini perkembangan Jade Adventure belum terlalu signifikan. Namun, mulai ada semangat dari pelaku usaha, khususnya di desa wisata.

BACA JUGA:Inovatif! Begini Cara Warga Pepedan Atasi Limbah Rumah Tangga dengan Kompor Berbahan Bakar Oli Bekas

Arif mengharapkan, ke depannya ada sebuah ekosistem wisata berbentuk wisata jeep antar desa.

Menghubungkan desa wisata satu dan desa wisata lainnya. Dengan trip wisata dari Pereng Cilongok ke Wisata Mangku Rancamaya.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penipuan Calo PJTKI di Banyumas

Lanjut Mina Padi Panembangan, lalu Ikan Dewa Karangtengah, dan mampir makan tahu di Kalisari sebelum kembali ke Pereng. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: