Detik-detik Bus Efisensi Dilempar Batu di Ajibarang Banyumas, Sopir: Pelaku Naik Motor, Batu Sudah Disiapkan

Detik-detik Bus Efisensi Dilempar Batu di Ajibarang Banyumas, Sopir: Pelaku Naik Motor, Batu Sudah Disiapkan

Kaca bus Efisiensi pecah di lempar batu di Ajibarang Banyumas -Foto Dok Radar Banyumas -

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sopir bus Efisiensi tujuan Ajibarang - Jogyakarta dengan nomor polisi AA 7539 OD begitu terkejut karena kaca depan bus dilempar batu orang tak dikenal saat melintas di wilayah Pancurendang, Ajibarang Banyumas.

Dari cerita sopir bus seperti diungkapkan Andang Panggih Samukti, Koordinator bus Efiseiensi Ajibarang -Jogja, diketahui bahwa diduga pelaku sengaja melempar kaca bus tersebut. 

Dan saat pelemparan itu terjadi, pelaku sudah menyiapkan batu dengan berboncengan lalu melempar ke arah kaca depan bus. 

"Kalau dari awak kabin dan drivernya (sopir, red) juga bilang dia ngelempar itu sudah siap loh itu batu. Jadi Dia gak ngambil terus ngelempar. Tapi naik motor, cuma identitas motornya kru kami gak lihat," Kata Panggih.    

BACA JUGA:Bus Efisensi Dilempar Batu di Ajibarang, Ini Penjelasan Koordinator Bus

Dengan dampak akibat pelemparan batu itu, kaca bus efisiensi retak dan pecah di bagian depan. 

Panggih saat dikonfirmasi terkait kejadian mengatakan, jika aksi pelemparan kaca bus itu menimpa salah satu armada busnya pada Minggu 1 Januari 2023 sekira pukul 22.30 WIB saat melintas di wilayah Pancurendang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. 

"Kronologinya bis waktu itu sedang berjalan dari arah Purwokerto ke Ajibarang, terus tiba-tiba di daerah Pancurendang itu di lempar batu," ungkapnya, Selasa (3/1). 

BACA JUGA:Viral, Bus Dilempar Batu di Ajibarang, Kaca Depan Pecah, Bikin Sopir di Banyumas Resah

Ia menjelaskan, tidak mengetahui penyebab OTK yang diduga masih merupakan remaja itu melakukan pelemparan terhadap salah satu armadanya. 

"Kalau seperti ini kita masih abu-abu, yang sering kalau posisi malam jalan sepi, kalau bis ugal-ugalan dan lain-lain bukan menjadi alasan utama, kadang orang iseng dan orang mabuk juga bisa," tambahnya. 

Seperti diketahui, sebuah bus menjadi sasaran aksi pelemparan batu oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di wilayah Pancurendang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. 

BACA JUGA: Terjadi 7 Kecelakaan dengan Korban Jiwa 2 Orang, Selama Operasi Lilin Candi di Purbalingga

Aksi pelemparan batu itupun beredar viral di media sosial melalui postingan yang diunggah oleh akun Bayu Aji S di Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: