Bus Efisensi Dilempar Batu di Ajibarang, Ini Penjelasan Koordinator Bus

Bus Efisensi Dilempar Batu di Ajibarang, Ini Penjelasan Koordinator Bus

Kondisi kaca bus Efisiensi yang menjadi sasaran aksi pelemparan batu oleh orang tak dikenal di wilayah Pancurandeng Ajibarang-Foto Dok Radar Banyumas -

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Bus Efisiensi dengan nomor polisi AA 7539 OD tujuan Ajibarang - Jogyakarta dilempar batu di Ajibarang Kabupaten Banyumas. Bus mengalami pecah kaca bagian depan karena menjadi aksi sasaran pelemparan batu oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di wilayah Pancurendang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas tersebut. 

Andang Panggih Samukti, Koordinator Bus Efisiensi Ajibarang -Jogja saat dikonfirmasi terkait kejadian pelempartan batu ke bus membenarkan. Panggih mengatakan, jika aksi pelemparan kaca bus itu menimpa salah satu armada busnya. 

"Iya betul kejadiannya (pelemparan batu ke bus, red). Kalau waktunya tanggal 1 hari Minggu kemarin di jalan Pancurendang Ajibarang sekitar pukul 22.30 WIB," terangnya. 

BACA JUGA:Viral, Bus Dilempar Batu di Ajibarang, Kaca Depan Pecah, Bikin Sopir di Banyumas Resah

Dengan dampak akibat pelemparan batu itu, kaca bus efisiensi retak dan pecah di bagian depan. 

Andang Panggih Samukti menjelaskan periwtiwa itu. 

"Kronologinya bus waktu itu sedang berjalan dari arah Purwokerto ke Ajibarang, terus tiba-tiba di daerah Pancurendang itu di lempar batu," ungkapnya, Selasa (3/1). 

Ia juga menjelaskan, tidak mengetahui penyebab OTK yang diduga masih merupakan remaja itu melakukan pelemparan terhadap salah satu armadanya. 

"Kalau seperti ini kita masih abu-abu, yang sering kalau posisi malam jalan sepi, kalau bus ugal-ugalan dan lain-lain bukan menjadi alasan utama, kadang orang iseng dan orang mabuk," tambahnya. 

Dan saat pelemparan itu terjadi, dari pelaku juga sudah menyiapkan batu dengan berboncengan lalu melempar ke arah kaca depan bus. 

"Kalau dari awak kabin dan drivernya juga bilang dia ngelempar itu sudah siap loh itu batu, dan apanya. Jadi Dia gak ngambil terus ngelempar. Tapi naik motor, cuma identitas motornya kru kami gak lihat," jelasnya. 

Seperti diketahui, beredar di media sosial facebook, sebuah bus menjadi aksi sasaran pelemparan batu oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di wilayah Pancurendang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. 

Aksi pelemparan kaca bus dengan batu itu menimpa salah satu bus efisiensi tujuan Ajibarang - Jogyakarta dengan nomor polisi AA 7539 OD.

Akibat peristiwa itu kaca bus pecah dan retak di bagian depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: