Tahun Baru, Desa Nusadadi Siapkan Wisata Petik Melon

Tahun Baru, Desa Nusadadi Siapkan Wisata Petik Melon

Perangkat Desa Nusadadi mengunjungi wisata petik melon hidroponik BUMDes, Jum'at (30/12). Wisata ini siap dibuka pada 1 Januari 2023 mendatang. (Sugiyono untuk Radarmas)--

BANYUMAS, Radar Banyumas -Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nusadadi Kecamatan Sumpiuh komitmen menghidupkan sektor wisata di daerah yang kerap langganan banjir.

Tepat pada Minggu (1/1) di tahun baru 2023 mendatang, pengelola mengagendakan untuk membuka agrowisata melon hidroponik. Pengunjung dapat memetik buah melon sendiri.

"Sebenarnya, melon hidroponik sudah memasuki masa panen sejak 27 Desember kemarin," kata Sugiyono, Jum'at (30/12).

Namun, melon yang telah matang untuk memenuhi permintaan  mitra terlebih dahulu. Sehingga, calon pengunjung yang telah bertanya waktu pembukaan wisata petik melon diminta untuk bersabar.

Wisata petik melon dibuka pada tahun baru supaya lebih terasa kental suasana liburan. Green house melon yang berada di komplek kantor Desa Nusadadi bisa menjadi alternatif destinasi wisata.

Pengunjung wisata dapat memilih sendiri ukuran melon hidroponik yang akan dibeli. Sehingga, lebih puas dan merasakan sensasi memetik langsung dari pohonnya.

Pada tahun baru ini BUMDes Nusadadi melakukan tanam ke tiga melon hidroponik. Pengelola kembali menanam melon varietas golden aroma setelah tanam kedua ganti varietas.

"Respon dari calon pengunjung senang karena sudah tahu tekstur melon renyah dan manisnya tidak diragukan lagi," tandas Sugiyono.

BUMDes melalui wisata petik melon ingin mengubah citra bahwa desa langganan banjir mampu menggali potensi untuk berkembang. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: