Perayaan Tahun Baru 2023, Sejumlah Ruas Jalan Menuju Alun-alun Cilacap Ditutup

Perayaan Tahun Baru 2023, Sejumlah Ruas Jalan Menuju Alun-alun Cilacap Ditutup

Kondisi Alun-alun Cilacap pada saat ini, pada malam tahun baru 2023 lokasi tersebut akan dilakukan penutupan, Jumat 30 Desember 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Antisipasi perayaan Tahun Baru 2023, sejumlah ruas jalan akses masuk ke alun-alun CILACAP ditutup.

Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada pusat kota Cilacap tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Cilacap Luhur Satrio Muchsin kepada Radarmas menjelaskan, meski Pemkab Cilacap tidak akan mengadakan perayaan akan tetapi penutupan ruas jalan tetap dilakukan.

BACA JUGA:Libur Tahun Baru, Pengunjung Wisata Naik 100 Persen

"Walaupun tidak ada acara, pastinya mobilitas kendaraan akan tinggi, itu yang kita antisipasi," jelasnya, Jumat 30 Desember 2022.

Pada kegiatan tersebut akan melibatkan 108 personel gabungan antara TNI, Polri, Satpol PP serta beberapa OPD untuk bersiaga pada titik penutupan jalan menuju Alun-alun.

"Jalan menuju Alun-alun kita tutup seperti pada jalan Dieng, Sumbing, Srandil, Burangrang, Jend.Soedirman, Jend.Ahmad Yani dan jalan Cempaka pada lokasi itu kita siagakan petugas," lanjut Kasatpol.

BACA JUGA:Kejari Target 13 Januari 2023, Kasus Dugaan Korupsi APBDes Desa Sidang Masuk Tahap Penuntutan

Meski ditutup, untuk masyarakat umum yang berjalan kaki serta para pedagang bisa masuk ke area Alun-alun.

Kemudian untuk wilayah dermaga dan pelabuhan tidak akan dilakukan penutupan.

BACA JUGA:8 Kelurahan di Purwokerto Berstatus Bahaya Narkoba! Ini Kata Kepala BBNK Banyumas

"Masyarakat boleh masuk asal berjalan kaki dan yang rumah nya sekitar Alun-alun, sedangkan wilayah dermaga dan pelabuhan normal tapi tetap kita siagakan petugas," pungkas Kasatpol.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: