Perdana, Pertunjukkan Musik di Terminal Baturraden

Perdana, Pertunjukkan Musik di Terminal Baturraden

Penampilan kelompok Kentongan Edan Pring membuka pertunjukkan musik perdana di Terminal Baturraden, Rabu (28/12). (Laily Media Y/Radar Banyumas)--

PURWOKERTO- Untuk meramaikan kunjungan di terminal, Pemkab Banyumas melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) menyelenggarakan pentas musik. Rabu (28/12) perdana pertunjukkan musik di Terminal Baturraden.

 

Kepala Seksi Terminal Dinhub Kabupaten Banyumas, Aris Setiawan mengatakan, pada pertunjukkan musik yanh diselenggarakan di Terminal Baturraden, bekerja sama dengan pihak ketiga. Menghadirkan pengamen jalanan dan cafe.

 

"Kami memfasilitasi tempat untuk pengamen tampil di Terminal Baturraden," katanya.

 

Pada acara perdana ini, dijadikan evaluasi juga untuk penonton yang datang. Dan jika diminati masyarakat dan wisatawan Lokawisata Baturraden, akan diagendakan tampil tiap weekend.

 

Aris menuturkan, saat ini masih terikat kerja sama dengan pihak ketiga, talent yang tampil sekedar memberi hiburan pada penonton. Jika tidak ada kerja sama lagi dengan pihak ketiga, talent tetap bisa tampil di Terminal Baturraden.

 

"Kalau tidak ada kerja sama dengan pihak ketiga, bisa dikatakan ngamen," tuturnya.

 

Acara perdana ini menampilkan musisi akustik, kentongan, dan band. Bisa jadi nantinya untuk hiburan musik dan sebagainya, akan diselenggarakan juga di semua terminal yang dikelola Pemkab Banyumas melalui Dinhub Kabupaten Banyumas. Seperti Terminal Bulupitu, Ajibarang, Wangon, dan Karanglewas. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: