Pembangunan Gedung Dindukcapil-DPMTSP di Jalan Bung Karno

Pembangunan Gedung Dindukcapil-DPMTSP di Jalan Bung Karno

Plaza Bung Karno baru dudukan patung, untuk patung Garuda dan Patung Ir. Soekarno kembali diusulkan tahun depan, Sabtu (26/11). Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO- Rencana awal pembangunan gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil), dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu (DPMTSP) Kabupaten Banyumas di belakang SMA Veteran Jalan Dr Angka. Namun setelah dikembangkan muncul ide ditempatkan di Jalan Bung Karno.

 

"Tapi pelaksanaan kegiatan sekarang berdasarkan skala prioritas, tidak bisa dipastikan mulai pembangunan" ujar Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Imam Wibowo.

 

Dia mengatakan, untuk pemindahan kantor Dindukcapil pun perlu ada pantauan dari Kementerian Dalam Negeri. Terkait dengan server di Dindukcapil Kabupaten Banyumas yang terhubung dengan pemerintah pusat.

 

"Kalau pindah gedung kantor, harus ganti pindah server atau buat server baru," katanya.

 

Menurut Imam, gedung kantor Dindukcapil Kabupaten Banyumas saat ini kurang representatif, terutama untuk layanan, walaupun beberapa layanan bisa dilakukan secara online. Namun untuk ide pengembangan layanan dengan kantor DPMTSP belum bisa diakomodir. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: