Setelah Aspal Baru, Jalan Jalur Lingkar Selatan Sumpiuh-Tambak Dimarka

Setelah Aspal Baru, Jalan Jalur Lingkar Selatan Sumpiuh-Tambak Dimarka

Pengguna jalan nyaman melintasi aspal baru jalur lingkar selatan Sumpiuh-Tambak, Rabu (28/12) sesuai jalur marka. (Fijri/Radarmas)--

BANYUMAS-Ada yang berbeda pada peningkatan dan pembangunan ruas jalan jalur lingkar selatan Sumpiuh-Tambak pada tahun 2022 ini.

Sub Koordinator Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas Rusli Kurnia mencatat peningkatan dan pembangunan jalan sepanjang sekitar 1.080 meter.

"Pembangunan dan peningkatan jalan merupakan paket DAK penugasan 2022. Dari pusat mewajibkan untuk pembuatan garis marka jalan," kata Rusli, Rabu (28/12).

Marka berupa garis warna putih putus-putus di tengah jalan sebagai rambu lalu lintas. Sedangkan pada jembatan, garis putih tanpa putus.

Adanya marka disebut Rusli menjadikan penggunaan jalan lebih aman dalam berkendara. Sebab memandu pengendara sesuai jalur yang disediakan untuk arah perjalanan.

"DAK penugasan 2022 juga ada di ruas jalan Sirau-Sibalung, Kemranjen. Jalan dibuat garis marka," imbuh Rusli.

Jalur lingkar selatan Sumpiuh-Tambak merupakan akses alternatif setelah jalan nasional. Jalan juga sebagai penghubung antar kabupaten. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: