Pendaftar PPS di Banyumas Capai Lebih Dari 3 Ribu

Pendaftar PPS di Banyumas Capai Lebih Dari 3 Ribu

Para calon pendaftar PPS saat menyerahkan berkas di kantor KPU Banyumas, Kamis 22 Desember 2022-Foto Mahdi / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Banyumas cukup diminati masyarakat. Pasalnya, saat ini sudah lebih dari 3 ribu pendaftar. 

 

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Yasum Surya Mentari mengatakan jumlah tersebut didata pada Senin (26/12) pukul 18.00 WIB. 

 

"Akumulasi jumlah pendaftar capai 3.569," kata dia. 

 

Dia menambahkan, dari jumlah tersebut sebanyak 1961 laki-laki, dan 1.608 perempuan. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, pasalnya pendaftaran belum ditutup pada Selasa (27/12). 

 

Tak hanya dialami pada PPS saja, lonjakan keikutsertaan masyarakat pada panitia penyelenggara pemu juga terjadi pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan pendaftar berjumlah 2.172. 

 

Yasum menambahkan, pada persyaratan pendaftaran PPS tahun ini dengan pemilu sebelumnya ada sedikit perbedaan. Yaitu  surat sehat harus mencakup 3 pemeriksaan. Tiga pemeriksaan tersebut yang wajib yaitu tekanan darah, gula darah dan kolesterol. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: