Waspadai Kemacetan, Jelang Tahun Baru Volume Kendaraan yang Melintasi Banyumas Meningkat

Waspadai Kemacetan, Jelang Tahun Baru Volume Kendaraan yang Melintasi Banyumas Meningkat

Situasi arus lalu lintas jalan nasional di wilayah timur Banyumas ramai lancar, Senin (26/12) siang setelah kereta api melintasi perlintasan rel kereta api JPL 501 Sumpiuh. (Fijri/Radarmas)--

BANYUMAS-Volume kendaraan yang melintasi jalan nasional di wilayah timur Banyumas mengalami peningkatan dalam momen Natal dan tahun baru.

 

Arus lalu lintas terpantau dari Pos JPL 501 perlintasan rel Sumpiuh ramai lancar. Petugas pos Rasminto menceritakan kepadatan arus lalu lintas mulai terlihat ketika sore hari menjelang pukul 16.00 wib.

 

"Arus lalu lintas didominasi kendaraan pribadi. Kepadatan arus lalu lintas hingga kisaran pukul 21.00 wib. Setelah itu, landai lagi," rinci Rasminto, Senin (26/12) di pos JPL 501.

 

Kendaraan ramai lancar dari dua arah. Disebut Rasminto pada Natal dan tahun baru kali ini jalan lebih ramai ketimbang tahun lalu, 2021.

 

Namun demikian, ruas jalan nasional di wilayah timur Banyumas melintasi perlintasan rel tidak sampai ada kemacetan. Sebab, arus lalu lintas terpecah ke jalur lingkar utara Sumpiuh.

 

"Aspal di perlintasan rel juga sudah diperbaiki. Sehingga, kendaraan yang melintas lancar, tidak tersendat," imbuh Rasminto.

 

Sementara itu, terpantau untuk kendaraan berat lebih banyak yang melintas dari arah timur ke barat di jalan nasional. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: