Jalan dan Jembatan Baru Pegalongan - Mandirancan, DPU : Tahun 2023 Sudah Bisa Dilalui

Jalan dan Jembatan Baru Pegalongan - Mandirancan, DPU : Tahun 2023 Sudah Bisa Dilalui

Jembatan Pegalongan-Mandirancan tahun ini masuk tahap ketiga--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID-Sedang dalam pengerjaan tahap III pada tahun 2022. Akses ruas jalan dan jembatan penghubung antar Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja dan Desa Mandirancan Kecamatan Kebasen ditargetkan rampung pada akhir tahun 2023 mendatang. 

Melalui alokasi APBD induk sebesar 4,5 Miliar, untuk kegiatan pembangunan pada tahun 2022 dengan memprioritaskan pengerjaan akses jalan sisi Desa Mandirancan. 

Pada tahun depan 2023 akan dilanjutkan pada pengerjaan akses jalan sisi desa Pegalongan. 

Adapun progres pengerjaan tahap III saat ini, Rusli Kurnia, Sub Koordinator Pembangunan Jalan dan Jembatan DPU Banyumas mengatakan, sedang dalam tahap proses finishing untuk badan jalan akses Mandirancan.

"Sekarang sedang lagi finishing badan jalan, untuk persiapan Aspal Hotmix. Kalau presentase progres Sekitar 70 sampai 75 persen," katanya kepada Radarbanyumas. 

Rusli melanjutkan, jika pekerjaan aspal bobot atau nilai pekerjaannya besar.

Meski begitu, untuk kegiatan pengaspalan, menurutnya, tidak memakan waktu yang lama. 

"Karena pekerjaan Aspal bobot pekerjaannya besar, tapi pengerjaannya itu sebentar," lanjutnya. 

Dan untuk tahun 2023, Rusli juga menjelaskan, pengambungan akses jalan dan jembatan tahap IV akan dilanjutkan. 

"Rencana dilanjutkan dengan menyesuaikan Anggaran yang tersedia di tahun angggara 2023, dan untuk pengerjaan tahap ini, targetnya hingga akhir tahun ini selesai," jelasnya. 

Akses jalan dan Jembatan Pegalongan - Mandirancan itupun ditargetkan sudah dapat terhubung dan dilalui pada akhir tahun 2023 nanti. 

"Anggaran tahun depan rencana agar jembatan bisa terhubung (sudah bisa dilalui, red), walaupun kemungkinan belum sempurna," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: