Liburan Akhir Tahun di Purwokerto, Daop 5 siagakan 282 Petugas Keamanan Saat Nataru

Liburan Akhir Tahun di Purwokerto, Daop 5 siagakan 282 Petugas Keamanan Saat Nataru

Petugas gabungan apel bersama di halaman kantor DAOP 5 Purwokerto 22 Desember 2022. 282 personel TNI, Polri, dan Polsuska, serta PKD dan tekhnisi dari PT. KAI DOP 5 Purwokerto siap mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2023.--

PURWOKERTO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Kamis (22/12) di Kantor Daop 5 Purwokerto.

Dipimpin langsung oleh Vice Presiden (VP) Daop 5 Purwokerto, Daniel J Hutabarat, apel Gelar Pasukan ini menandai hari pertama dilaksanakannya masa posko Angkutan Natal dan Tahun Baru KAI.

"Pada masa Angkutan Nataru ini, KAI menetapkan masa Angkutan Nataru selama 18 hari, dari 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023," kata dia. 

BACA JUGA:Pulang Badminton, Mobil Yang Dikemudikan Seorang Wanita Terperosok di Selokan Kompleks GOR Satria Purwokerto

Guna meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api di masa Angkutan Nataru ini, KAI Daop 5 Purwokerto menyiapkan 47 petugas pemeriksa jalur ekstra, 7 petugas penjaga pintu perlintasan ekstra, dan 14 petugas daerah rawan. Dengan total 68 petugas disiagakan di sepanjang lintas KA Daop 5 Purwokerto. 

Kemudian, sebagai langkah pengamanan bagi pengguna jasa kereta api, KAI menyiapkan total 282 petugas pengamanan dari unsur internal dan eksternal perusahaan. 

BACA JUGA:Sempat Kritis, Stok Darah di UDD PMI Kabupaten Purbalingga Kembali Normal

"Dengan rinciannya 116 personel Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), 105 personel Security, 7 personel dari Bakam dan 54 personel tambahan dari TNI/Polri," kata dia. 

Dia katakan, para petugas pengamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, serta melaksanakan patroli mobile sepanjang lintas jalur KA yang rawan tindakan kejahatan. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: