157 Peserta Ramaikan Kontes Food Taste Rofik Hananto

157 Peserta Ramaikan Kontes Food Taste Rofik Hananto

H Rofik Hananto SE beserta istri, Hj Feedhoh Threeyati meninjau dan mencicipi menu dalam kontes food taste.--

PURBALINGGA-Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H Rofik Hananto tak pernah henti melakukan kegiatan pemberdayaan UMKM. Kali ini, wakil rakyat asal Desa Blater Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga ini mengadakan kontes food taste. Kontes ini diikuti 157 peserta dari Purbalingga dan sekitarnya.

Dalam pembukaan kontes food taste, Rofik mengatakan, kontes tersebut digelar untuk mengetahui lebih dalam potensi kuliner di Purbalingga. Pasalnya, kuliner dipercaya bisa membranding sebuah daerah. 

Berdasarkan penilaiannya, dari kontes food taste itu, dari 156 peserta, kreatifitas para peserta sangat bagus dan layak diperjuangkan. Salah satu kebutuhan para pelaku kuliner itu adalah produknya dikenal oleh masyarakat, bisa lewat wisata, industri maupun even. "Kami memiliki kesempatan untuk mengenalkan produk mereka agar lebih dikenal oleh masyarakat baik di wilayah Dapil 7 maupun di Indonesia," tuturnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan gagasan festival food street yang bisa dipadukan dengan acara wisata untuk mengenalkan lebih jauh produk kuliner Purbalingga. "Potensi pasar kuliner itu cukup luas dan akan terus ada," tambahnya 

Hj Feedhoh Threeyati, isteri dari H Rofik Hananto SE mengatakan, H Rofik Hananto memang sudah lama memberikan perhatian terhadap UMKM di Purbalingga. Saat ini, pihaknya akan mengadakan tasyakuran pernikahan putranya yang ketiga. Acara tasyakuran itu memerlukan banyak sajian makanan sehingga pihaknya mengundang para pelaku UMKM bidang kuliner dari Purbalingga. "Mayoritas dari peserta ini akan kami ambil untuk mengisi sajian kuliner di acara tasyakuran tersebut. Nanti ada selasar khusus untuk sajian kuliner dengan tema Pesona Kuliner Purbalingga," tambahnya.

Rofik menambahkan, peserta dapat memanfatkan kegiatan hari ini untuk memperluas jaringan pemasaran. Dia juga meminta agar para peserta dapat memanfaatkan pemasaran digital supaya produknya lebih berkembang dan dikenal.

"Bisa jadi ini menjadi tahapan agar bisnis ini bisa berkembang lagi. Nanti saat acara tasyakuran, jangan lupa di meja produk ditulisin nama produk, pemilik dan nomor telepon agar mudah dihubungi jika ada yang memesan," tutur H Rofik.

Dia juga berharap agar para peserta tidak melupakan tampilan produk agar bisa tampil sebaik mungkin. "Karena penampilan yang menarik cukup menentukan konsumen akan membeli atau tidak," tambahnya.(bdg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: