17 Ribu Personil Gabungan TNI Polri Dikerahkan Selama Pengamanan Nataru di Jawa Tengah

17 Ribu Personil Gabungan TNI Polri Dikerahkan Selama Pengamanan Nataru di Jawa Tengah

Bupati Banyumas (batik) bersalaman dengan Kapolda Jateng usai penandatanganan MoU hibah tanah Pemkab Banyumas untuk digunakan sebagai Rumah Sakit Bhayangkara (21/12/2022).-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Selama pelaksanaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 di Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi memaparkan, akan mendirikan Pos Pelayanan (Pos Yan), Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Terpadu (Pos Terpadu) di sejumlah titik di Provinsi Jawa Tengah. 

Pos Yan, Pos Pam, dan Pos Ter itupun akan didirikan disejumlah titik rawan dan vital, dimana ada 17 ribu personel gabungan TNI Polri yang akan dikerahkan untuk menjaga pos itu. 

BACA JUGA:Duh, Pembagian Bansos di Purwokerto Hari Ini Mundur, Ini Penjelasan Dinsospermades

"Kita akan mendirikan Pos Yan, Pos Pam dan Pos Terpadu, baik itu yang lewat jalur tol, maupun juga jalur pansela," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi usai acara peresmian gedung layanan baru Polresta Banyumas, Rabu (21/12). 

Di jalur Pansela yaitu Banyumas Cilacap Kebumen hingga perbatasan Yogyakarta juga akan dibentuk pos-pos itu. 

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2022 Resmi Dibuka Hari Ini, Begini Cara Daftarnya

"Jadi pansela nantinya kita punya Banyumas sampai ke Cilacap kemudian Kebumen tembus di Jogja, dan semua jalur itu kita akan dirikan Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu," jelasnya. 

Termasuk untuk pengamanan dalam pelaksanaan ibadah Natal 2022.

"Yang kedua kita akan melakukan pengamanan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat kita yang melakaanakan ibadah di gereja, gereja nnti kita floating," terangnya. 

Begitu juga dengan perayaan tahun baru 2023. 

BACA JUGA:Dampak Negatif Medsos Saat Pemilu 2024 Harus Menjadi Perhatian Bersama

"Artinya Polda Jawa Tengah siap dan menjamin terkait aturan kegiatan Pam natal dan Tahun baru," imbuhnya. 

Terkait jumlah personil yang dikerahkan selama Nataru itu menurutnya, ada 17 ribu personil gabungan dari jajaran TNI dan Polri. 

"Hampir 17 ribu personil kita kerahkan berikut TNI, itu diseluruh jajaran," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: