Safari Kamtibmas, Kapolda Jateng Tekankan Pentingnya Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Menjaga Harkamtibmas

Safari Kamtibmas, Kapolda Jateng Tekankan Pentingnya Sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Menjaga Harkamtibmas

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi saat menemui awak media setelah acara silaturahmi di Patra Graha Cilacap, Senin (29/4/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi mengadakan acara silaturahmi kamtibmas di Gedung Patra Graha Convention Hall Pertamina RU IV Cilacap. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tiga pilar se - Kabupaten Cilacap, Senin (29/4/2024).

Turut hadir mendampingi Kapolda Jateng adalah Pejabat Utama Polda Jateng, Pj Bupati Cilacap Bapak Awaluddin Murii, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Robby Edevaldo, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan pentingnya kehadiran anggota kepolisian di tengah masyarakat serta pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan Pemda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"TNI, Polri, dan Pemda yang sering disebut dengan 3 pilar, merupakan kekuatan yang harus dipelihara dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat desa. Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban bagi warganya, sinergi yang dibentuk bukan hanya slogan atau euphoria semata, namun dalam bentuk nyata kegiatan yang terkoordinasi dengan baik," kata Kapolda Jateng

BACA JUGA:Tim Labfor Polda Jateng Diturunkan Untuk Pengembangan Penyelidikan Kebakaran Kapal di Dermaga 3 PPSC

BACA JUGA:Okupansi Hotel Semakin Meningkat, Cilacap Butuh Event Besar

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menegaskan, agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa mengatasi masalah di masyarakat. "Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemda merupakan contoh bagi masyarakat, maka harus lebih baik dari masyarakat nya sendiri," ujarnya

Selain itu Kapolda menyampaikan dalam penegakan hukum tidak boleh melanggar hukum, jangan menggunakan simbol kesewenang wenangan. "Tugas pokok TNI, Polri dan Pemda itu sama, contohnya saat penanganan Covid-19, bahu membahu bersama dalam membantu masyarakat," tegas Kapolda.

Sambutan juga disampaikan oleh Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri kurang lebih 1.000 orang.

"Ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Cilacap dengan mengumpulkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan 3 Pillar se-Kabupaten Cilacap di satu tempat. Saya berharap acara seperti ini dapat meningkatkan sinergitas kita bersama untuk menjaga harkamtibmas di Kabupaten Cilacap tetap aman," tutur Kapolresta Cilacap.

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri menyampaikan, terima kasih kepada Kapolda Jateng atas perhatiannya terhadap masyarakat Cilacap, serta mengapresiasi keberhasilan penegakan hukum dan pelaksanaan berbagai agenda penting seperti Pilpres/Pileg dengan lancar dan aman.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jateng yang mau hadir di Kabupaten Cilacap. Ini tandanya beliau sangat perhatian dengan masyarakat Kabupaten Cilacap. Kegiatan kamtibmas di Jawa Tengah juga sangat padat. Alhamdulillah semuanya dapat berjalan dengan aman dan sukses," kata Pj Bupati Cilacap. (*/ads)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: