Ditinggal ke RS, Rumah Warga Kertajaya Cilacap Terbakar

Ditinggal ke RS, Rumah Warga Kertajaya Cilacap Terbakar

Petugas Damkar saat melakukan pengecekan serta pendataan lokasi kebakaran, Senin (19/12).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Rumah milik Sukarto (70) warga Desa Kertajaya Kecamatan Gandrungmangu terbakar pada Senin 19 Desember 2022 sekitar pukul 17.30.

Diketahui rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah sedang pergi ke Rumah Sakit Margono sejak pukul 08.00 pagi.

"Dari keterangan saksi ketika menderes pohon kelapa terlihat api sudah membakar atap rumah korban sekitar pukul 17.30," kata Kepala Damkar Cilacap Supriyadi, Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:10 Negara Berlaga di Piala AFF 2022, Ini Stadion Yang Bakal Jadi Tempat Pertandingan

Kemudian saksi segera meminta pertolongan dari warga sekitar untuk memadamkan menggunakan alat seadanya dengan mengambil sumber air dari sumur warga.

"Karena lokasi kejadian di pegunungan api baru berhasil dipadamkan warga sekitar pukul 18.40," lanjutnya.

Setelah mendapatkan laporan, tim Damkar dari Pos Sidareja segera mengirimkan tim dengan jumlah 3 personel untuk melakukan pengecekan lokasi dan pendataan.

BACA JUGA:9 Fakta Info Pengganti BBM Pertalite Motor dan Mobil Nih, Namanya CNG, Diklaim Lebih Murah dan Irit

"Rumah sebesar 9x6 meter sebagian terbakar bersama surat-surat penting, untuk penyebab masih dalam tahap penyelidikan, sedangkan total kerugian sekitar Rp.55 juta rupiah," tutup Supriyadi.

Setelah melakukan pendataan, petugas Damkar memberikan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor pos damkar.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: