Kabar Gembira, Bansos Dampak Inflasi Dari BTT Cair Pekan Ini

Kabar Gembira, Bansos Dampak Inflasi Dari BTT Cair Pekan Ini

Meski hanya tiga bulan, BLT dampak inflasi salah satunya kepada para ojol yang bersumber dari APBD total nominal yang diterima penerima manfaat sama besar dengan BLT BBM dari Kemensos.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dinsospermades Banyumas memastikan agenda pencairan bansos dampak inflasi yang bersumber dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Pemkab Banyumas cair pekan ini.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinsospermades Banyumas, Sunadi, SIP mengatakan dengan semakin mepetnya waktu yang tersisa di akhir tahun, bansos dampak inflasi dari BTT kepada 2.279 Ojol, Opang, Supir Angkudes, Supir Angkot, PKL dan IKM, pencairan harus sudah dilakukan pekan ini.

"Kami rencanakan penyaluran dalam lima hari," katanya.

Sunadi menjelaskan untuk pencairan hari pertama pertama untuk wilayah Kota Purwokerto direncanakan di Dinsospermades Banyumas. Dengan jumlah penerima kisaran 400 sampai 500 orang, pihaknya sekaligus mengukur dan melakukan evaluasi untuk pencairan hari berikutnya.

"Pencairan hari kedua dan seterusnya mungkin dikumpulkan di satu kecamatan untuk beberapa wilayah," terangnya.

Adapun untuk pembagian bansos dampak inflasi dari BTT, penerima bansos wajib datang sesuai dengan waktu dan tempat yang ditentukan. Ada beberapa dokumen yang harus diisi langsung oleh penerima bansos saat pencairan. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: