Polresta Cilacap Sosialisasikan DIPA TA 2023, Segini Besarannya

Polresta Cilacap Sosialisasikan DIPA TA 2023, Segini Besarannya

Sosialisasi DIPA TA 2023 Polresta Cilacap dihadiri oleh Sub Satker serta para Kapolsek Jajaran, Kamis 15 Desember 2022.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polresta Cilacap adakan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA )Tahun Anggaran 2023 di Aula Patriatama Polresta Cilacap, Kamis 15 Desember 2022. Diketahui DIPA Polresta Cilacap Tahun Anggaran 2023 adalah sebesar Rp.106.353.564.000.

Dalam sambutannya Plt Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro S.I.K. M.H. yang di bacakan oleh Kabag Perencanaan Polresta Cilacap Kompol Sugeng Hartono, A.Md. mengatakan, Polresta Cilacap sebagai institusi pemerintah berkewajiban mensosialisasikan DIPA.

"Hal itu untuk memberikan pemahaman kepada sub Satker pengguna anggaran sebagai wujud transparansi dalam pengelolaan anggaran," tegasnya.

Kemudian, diharapankan para sub Satker selaku pengguna anggaran paham dan mengerti akan langkah-langkah yang dilakukan, sehingga pengelolaan anggaran dapat dilakukan secara transparan, profesional, efisien, akuntabel dan transparan.

"Selanjutnya, para kepala Sub Satker dan Kapolsek untuk mensosialisasikan kepada seluruh anggota serta segera menindaklanjuti dengan pembuatan rencana kegiatan dan rencana penarikan dana," lanjut Kompol Sugeng Hartono.

Ia menekankan kepada fungsi perencanaan dan keuangan untuk melakukan analisa dan evaluasi secara berkala, serapan anggaran dapat dicapai sesuai dengan target yang diharapkan.

"Intinya lakukan analisa serta evaluasi secara berkala agar serapan sesuai," tegas Kompol Sugeng Hartono.

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala BPPKAD Kab Cilacap Bapak Warsono, Wakil Ketua DPRD kab Cilacap Ibu Purwati, Danramil 07/Maos Kapten Cba M. Isa Saefudin, KA. Akun Lanal Cilacap Kapten Laut (S) Dodi S., Ketua Takmir Masjid Agung Darussalam Cilacap KH Muslihun Ashari, Pejabat Utama Polresta Cilacap, Kapolsek Jajaran Polresta Cilacap, serta Perwira Polresta Cilacap.(jul/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: