Jelang Nataru, Target Periksa Kesehatan 100 Orang Pengemudi Bus per Hari

Jelang Nataru, Target Periksa Kesehatan 100 Orang Pengemudi Bus per Hari

Tim Kesehatan memeriksa kesehatan pengemudi Bus di ruang tunggu Terminal Bulupitu Purwokerto Senin, 19 Desember 2022. Semua pengemudi Bus dan crew diperiksa kesehatannya jelang libur Natal dan Tahun Baru. (Dimas Prabowo Radar Banyumas)--

PURWOKERTO - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023, Dinkes Banyumas bekerjasama dengan pengelola Terminal Bulupitu Purwokerto, Dokkes Polresta Banyumas dan BNNK Banyumas kembali melaksanakan pemeriksaan kesehatan pengemudi bus, Senin ini (19/12) di ruang tunggu terminal.

Kasi Kesehatan Lingkungan Dinkes Banyumas, Imam Subagyo ST, MSi mengatakan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Bulupitu meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, buta warna, tekanan darah, gula darah dan Amfetamin. Kegiatan dilaksanakan dua hari mulai Senin ini hingga Selasa (20/12).

"Target per hari 100 orang pengemudi," katanya ditemui Radarmas, Senin (19/12).

Salah satu pengemudi bus AKAP jurusan Banjarpatroman-Purwokerto, Safari (60) mengaku senang dan antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan. Setiap tahun dirinya rutin mengikuti pemeriksaan kesehatan di Terminal Bulupitu yang bisa mencapai sampai empat kali di berbagai momen. Sebagai pengemudi bus pun dirinya sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 sampai dosis ketiga (booster).

"Hasilnya alhamdulillah memuaskan. Tensi, gula darah dan buta warna normal semuanya," terangnya.

Dirinya mengapresiasi adanya pemeriksaan kesehatan bagi para pengemudi bus AKAP. Jika di Terminal Bulupitu dibuka untuk pos vaksinasi Covid-19, dirinya pun akan mengikuti vaksinasi booster kedua.

"Cek kesehatan memang penting untuk pengemudi-pemgemudi seperti jurusan ke Jakarta," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: