Lima Proyek Fisik Miliaran Diresmikan, Apa Saja?

Lima Proyek Fisik Miliaran Diresmikan, Apa Saja?

Bupati tandatangan prasasti peresmian, disaksikan Sekda dan jajaran OPD terkait, Jumat 16 Desember 2022 semalam.-HUMAS SETDA PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Lima proyek fisik bangunan gedung, dinyatakan rampung Desember ini.

Semalam, 5 gedung bernilai miliaran resmi dinyatakan bisa digunakan karena sudah rampung sesuai target.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM saat meresmikan 5 infrastruktur bangunan gedung yang baru mengatakan, pengawalan dan pengawasan ketat oleh para pimpiman OPD bersangkutan, 5 proyek itu selesai tepat waktu.

BACA JUGA:Persibas Banyumas Kalah dengan PSIW Wonosobo 1 - 0, PSIW Kantongi Tiket ke Babak 18 Besar

"Kami semua berharap infrastruktur yang disebutkan tadi bisa terus kita jaga bersama-sama dan tentunya bisa memberikan manfaat maslahat masyarakat," katanya.

Pada kesempatan yang sama di komplek GOR Goentoer Darjono, Sekretaris Daerah (lKabupaten Purbalingga Herni Sulasti SH MH CFrA, menyampaikan, 5 gedung tersebut diantaranya GOR Tertutup Sasana Krida Perwira, Purbalingga Food Centre (PFC), Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Perpustakaan, Pasar Rakyat Badog Bancar dan Mal Pelayanan Publik (MPP).

GOR tertutup  (indoor) sudah siap digunakan, meski demikian masih butuh penyempurnaan. Seperti penataan lingkungan dan tempat parkir.

BACA JUGA:Akhir Tahun, Truk Barang Dilarang Melintas di Ruas Jalan Nasional Tegal - Brebes - Ajibarang - Purwokerto

GOR ini dibangun bertahap dalam 3 tahun, yakni 2019 , 2021 dan tahun 2022.

Kemudian pembangunan kawasan PFC yang telah dirintis pembangunannya sejak 2019 dan bertahap diselesaikan pada tahun 2022 ini.

Sedangkan Labkesda, masih menempati lokasi yang sama di Jalan Letkol Isdiman Nomor 2 Purbalingga namun dilakukan pemugaran.

BACA JUGA:Tahun Depan Dindik Banyumas Targetkan Seluruh PKBM Terakreditasi

"Dengan diwujudkannya Labkesda ini, diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak hanya melayani laboratorium klinik dan laboratorium kesehatan masyarakat saja. Akan tetapi juga laboratorium biologi molekuler," katanya.

Selanjutnya Gedung Perpustakaan Daerah, dibangun di Jalan Cahyana Baru (Sebelah Kantor Kecamatan Purbalingga).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: