Pencairan Bansos Lansia di Banyumas Dilayani Home Visit

Pencairan Bansos Lansia di Banyumas Dilayani Home Visit

Penyaluran bansos Kemensos di Kota Purwokerto bulan lalu.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dengan berbagai keterbatasan usia diatas 70 tahun, pihak bank penyalur menyediakan layanan pencairan bansos lansia dengan home visit.

Tenaga Kesejahteraaan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kedungbanteng, Agus Taufik mengatakan pencairan home visit berjalan jika penerima bansos lansia benar-benar tidak bisa datang mengurus pencairan ke titik kumpul yang sudah ditentukan sebelumnya seperti kantor kecamatan.

"Dari 13 penerima bansos lansia disini (Kedungbanteng), ada satu penerima yang harus pencairan home visit," katanya kepada Radarmas, Selasa (13/11).

Agus menjelaskan satu penerima bansos yang harus dilakukan home visit di Kecamatan Kedungbanteng sepengetahuannya dari Desa Karangsalam. Dari pihak bank penyalur sudah mengutus petugas untuk datang ke rumah yang bersangkutan sembari proses pencairan bansos lansia di kantor kecamatan berjalan.

"Infonya karena sedang sakit," terangnya.

Dilanjutkannya terkait penerima bansos lansia, pihak desa dapat mengusulkan maksimal sampai tiga orang nama yang benar-benar tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah serta berusia di atas 70 tahun. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: