Di Purwokerto, 565 Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Ikuti Diklat Integrasi

Di Purwokerto, 565 Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Ikuti Diklat Integrasi

Danrem 071Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga (kiri) dan Kepala SPN Purwokerto, Kombes Pol Sarif Rahman (kanan) saat memberikan keterangan pers di SPN Purwokerto, Senin 12 Desember 2022. Ahmad ErwinRadarbanyumas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Pada Senin 12 Desember 2022, diketahui sebanyak 565 siswa pendidikan pertama bintara (Dikmaba) TNI AD dan siswa pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) Polri 2022 di wilayah Jawa Tengah Purwokerto mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) integrasi kampus kebangsaan. 

Para siswa itu meliputi 535 siswa Diktukba Polri yang selama ini mengikuti pendidikan di SPN Polda Jawa Tengah di Purwokerto, 15 siswa Dikmaba TNI AD dan 15 siswa Diktukba Polri yang terintegrasi ke Rindam IV Diponegoro. 

Kepala SPN Purwokerto, Kombes Pol Sarif Rahman mengatakan, Diklat integrasi kampus kebangsaan, siswa Sikmaba TNI dan siswa Diktukba Polri 2022 itu dilaksanakan di semua lini.

BACA JUGA:Kasus Perampokan Wali Kota Blitar: Sampai Disekap, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib, Ini Kata Kapolres

"Baik itu tantama, bintara kemudian juga di pendidikan pengembangan," ungkapnya, Senin (12/12). 

Kombes Pol Sarif melanjutkan, dilakukannya kegiatan itu untuk memupuk kekompakan bersama antara TNI dan POLRI.

"Tujuan daripada diklat integrasi ini adalah memupuk kekompakan kebersamaan karena kita tahu bahwa tni polri adalah garda terdepan keutuhan NKRI," tambahnya. 

BACA JUGA:Maroko dan Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Data dan Fakta Unik Negaranya untuk Lawan Prancis

Kegiatan itupun menurutnya, di mulai pada Senin (12/12) hari ini hingga Jumat (16/12). 

"Sehingga walaupun tugasnya berbeda, namun setelah nanti Diklat selesai dan kembali ke kesatuan masing-masing semuanya mampu bersinergitas di lapangan," jelasnya

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga mengungkapkan, jika kegiatan itu tentunya sangat positif. 

BACA JUGA:Semifinal Argentina vs Kroasia Rabu 14 Desember 2022, Messi Ditakdirkan Juara Piala Dunia Qatar? Ini Tandanya

"Tentu sangat positif dan bisa kami rasakan langsung," ungkapnya. 

Hal itupun dilakukan selain dalam rangka menjaga stabilitas wilayah, secara khusus juga dalam rangka menjaga pertahanan dan kemananan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: