Warga Ingin Bus Trans Banyumas Lewat Banyumas

Warga Ingin Bus Trans Banyumas Lewat Banyumas

Penumpang menaiki Bus Trans Banyumas dari halte terintegrasi Pasar Pon Purwokerto. Foto (dok) Dimas Prabowo.--

PURWOKERTO- Program buy the service (BTS) dari Kementerian yang menerapkan Bus Trans Banyumas, sudah berjalan selama setahun. Masih di area perkotaan Purwokerto, sampai Ajibarang, Baturraden, dan Notog.

Warga Puwokerto, Anisa menginginkan ada rute baru menuju Kecamatan Banyumas. Sebab dia sering ke Banyumas ke rumah saudaranya.

"Namanya kan Bus Trans Banyumas, masa tidak sampai Banyumas," ujarnya.

Dia mengatakan, sering ke tempat saudaranya menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Namun, biasanya terkendala cuaca seperti hujan.

"Kadang kepikiran males di jalannya, apalagi pas hujan di tengah perjalanan, mesti berhenti dulu terus pakai jas hujan," katanya.

Dia menuturkan, tidak masalah jika harus berbayar dengan tarif Rp 3.900 di semua koridor. Menurutnya tarif tersebut masih terjangkau, dengan fasilitas bus yang nyaman.

Untuk transportasi dalam kota, Anisa beberapa kali menggunakan Bus Trans Banyumas. Terlebih saat masih belum dikenakan tarif.

"Lihat dulu rute tujuannya, ada halte atau tempat pemberhentian Bus Trans Banyumas atau tidak, kalau ada, saya naik Bus Trans Banyumas saja," tuturnya.

Selain itu, Menurut Anisa, pasti banyak warga yang menginginkan rute Bus Trans Banyumas ke Banyumas. Sebab ada warga Banyumas yang kerjanya di Purwokerto, atau sekedar mau jalan-jalan ke Purwokerto, bisa dengan mudah dan nyaman naik Bus Trans Banyumas. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: