Kapolresta Banyumas Juguran Kantibmas di Kedondong Sokaraja

Kapolresta Banyumas Juguran Kantibmas di Kedondong Sokaraja

Pelaksanaan Juguran Kantibmas di Desa Kedondong Kecamatan Sokaraja, Selasa (6/12). Ahmad Erwin/Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Kepolisian Resor Kota (Polresta Banyumas) Banyumas menggelar malam "Juguran Kamtibmas" di Gedung Joglo Tani Desa Kedondong Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, Selasa (6/12) malam pukul 19.30 WIB kemarin. 

Dengan tujuan meramu penyelesaian masalah di tengah masyarakat, digelarnya kegiatan itu juga untuk menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) yang aman dan kondusif. 

Kegiatan itupun dihadiri oleh hampir seratus peserta, dan menjadi kegiatan dengan peserta terbanyak dari juguran kantibmas yang telah dilaksanakan pada lima Kecamatan di Banyumas sebelumnya. 

BACA JUGA:Waduh, Realita di Banyumas, Masih Ada Pelajar Naik di Atap Angkutan Umum di Ajibarang

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH mengatakan, dilakukannya kegiatan juguran kantibmas itu agar anggota Polri di Banyumas dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat, dan mendapatkan masukan serta kritikan dari masyarakat. 

"Juguran itu singkatan dari Jujur Guyub Seduluran. Dan kami yang datang ke masyarakat, sehingga kami bisa bertatap muka langsung dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk menerima masukan, kritikan, yang ditujukan tentunya kepada kami, institusi kami khususnya Polresta Banyumas," katanya. 

Masukan, kritikan dan saran dari juguran kantibmas yang dilaksanakan itu, Kapolresta melanjutkan, akan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas kepolisian. 

BACA JUGA:Waduh, Realita di Banyumas, Masih Ada Pelajar Naik di Atap Angkutan Umum di Ajibarang

"Masyarakat itu ingin arahnya Polri kemana, sehingga dengan masukan itu, itu menjadi landasan kami melakukan kegiatan kepolisian yang memang sesuai dengan arahan masyarakat," tambahnya. 

Dari pantauan Radarbanyumas, Juguruan Kantibmas yang dilaksanakan di Desa Kedondong Sokaraja itu pun berlangsung interaktif, dan sangat mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. 

Dan adapun kedepannya, kegiatan itu akan dilaksanakan secara bergiliran di 27 Kecamatan di Banyumas. 

BACA JUGA:Ngeri! TV Tersambar Petir, Rumah Kebakaran di Karanglewas, Ini Kronologinya

"Kegiatan seperti ini akan terus berlangsung ke beberapa kecamatan, dan akan kita  laksanakan setiap minggu dua kali," jelas Kapolresta. 

Dengan kegiatan yang dihadiri juga oleh PJU Polresta Banyumas, Ketua Ormas, Forkompincam, Perangkat Desa atau Kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga masyarakat Sokaraja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase radar banyumas