Oven Pemanggang Sale Pisang di Cilacap Terbakar

Oven Pemanggang Sale Pisang di Cilacap Terbakar

Warga tampak masih mengupayakan pendinginan dengan menyemprotkan air ke oven yang terbakar, Senin (5/12).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah oven pemanggang sale pisang berukuran 3x4 meter milik Wahyuti (58), Warga Tegalsari Kecamatan Sidareja terbakar, Senin (5/12).

Diduga oven tersebut over heat atau terlalu panas sehingga terbakar.

Dari keterangan korban, sekitar pukul 15.30 mendengar suara letupan dari arah oven tempat memanggang sale pisang, setelah dilihat oven tersebut sudah dalam keadaan terbakar.

BACA JUGA:Tahun 2022, Sebanyak 1.698 ATS di Purbalingga Kembali Bersekolah

"Korban dengar letupan dari arah oven, setelah dicek terlihat api sudah membakar oven dan hampir merambat ke atap," kata Kepala Damkar Cilacap Supriyadi.

Kemudian seketika itu juga, korban meminta pertolongan kepada warga sekitar, kemudian salah satu warga melapor ke petugas Damkar Pos Sidareja.

"Api berhasil dipadamkan oleh warga menggunakan alat seadanya sekitar pukul 16.10," lanjut Supriyadi.

BACA JUGA:GOR Sasana Krida Perwira Akan Diresmikan 15 Desember 2022

Usai kejadian, petugas Damkar melakukan pendataan dilanjutkan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP dilanjutkan pembagian nomor pos Damkar.

"Dari hasil pendataan oven berukuran 3x4 meter terbakar, penyebabnya kemungkinan oven terlalu panas, untuk kerugian sekitar sepuluh juta rupiah," pungkas Supriyadi.

BACA JUGA:Lanjutan Liga 3 Jawa Tengah Digelar 12-30 Desember 2022

Diketahui Damkar Kabupaten Cilacap dalam kurun waktu Januari hingga November 2022 telah menangani 63 kejadian kebakaran, telah melakukan 377 penyelamatan dan melakukan 89 sosialiasasi aplikasi Satkartaru SIAP. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: