Wabup Sadewo Yakin Kawasan Perkotaan Sokaraja Bakal Jadi Penyangga Purwokerto

Wabup Sadewo Yakin Kawasan Perkotaan Sokaraja Bakal Jadi Penyangga Purwokerto

Jalanan wilayah Kecamatan Sokaraja ramai pengendara di malam hari beberapa waktu lalu.-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sokaraja tengah diusulkan untuk menjadi wilayah perkotaan.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan jika RDTR Sokaraja disetujui maka tidak akan saling merugikan dengan wilayah perkotaan Purwokerto. 

"Sokaraja apabila sudah disetujui kawasan perkotaan. Akan jadi buffer atau penyangga dari Purwokerto. Bukan saling merugikan. Namun saling mendukung," kata dia. 

Salah satu indikasinya, seperti saat dilakukan pembangunan bandara di Purbalingga.

Investor yang membangun hotel di kawasan Purwokerto juga beberapa membangun hotel di kawasan Sokaraja. 

"Jadi dari bandara JBS, ketika orang hendak ke Purwokerto, pasti lewat Sokaraja terlebih dulu. Pada saat Bandara sedang proses pembangunan, hotel-hotel tumbuh di Purwokerto. Dan sudah menjalar ke Sokaraja," tuturnya. 

Dia katakan, perlunya perkotaan Sokaraja diantaranya adalah kebutuhan hunian, kebutuhan RTH, peningkatan fungsi perdagangan jasa, serta pengembangan sistem transportasi.

"Sebagai informasi, Banyumas ditunjuk jadi salah satu dari 10 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapat Buy The Service (BTS) yang sekarang Trans Banyumas itu. Dan Banyumas menjadi yang terbaik," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: