Polres Purbalingga dan Wartawan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

Polres Purbalingga dan Wartawan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

Pemberangkatan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur oleh Kapolres dan Ketua PWI PurbaIingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polres Purbalingga dan wartawan Purbalingga menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Pemberangkatan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Halaman Mapolres Purbalingga, Senin, 28 November 2022.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, penyaluran bantuan dilaksanakan sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengah.

"Kami menggandeng elemen masyarakat, yakni wartawan di Purbalingga," katanya disela-sela pemberangkatan bantuan.

Dia menambahkan, tidak hanya bantuan sosial yang disalurkan bagi para korban gempa bumi di Cianjur. Polres Purbalingga juga mengirim tim trauma healing.

"Kami mengirimkan Wayang Bawor untuk menghibur anak-anak korban bencana di Cianjur," ujarnya.

Dia berharap, bantuan yang disalurkan Polres Purbalingga harapannya dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat korban gempa bumi di Cianjur.

Diketahui, Polres Purbalingga mengirimkan bantuan diantaranya kasur, bantal, selimut, tikar, terpal, sarung, pakaian dewasa, pakaian anak-anak, handuk, Pampers, peralatan memasak, peralatan rumah tangga. Selain itu, dikirimkan juga berbagai macam obat-obatan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: