STIKOM Yos Sudarso Luluskan Masyarakat Cerdas pada Sidang Terbuka Wisuda XII

STIKOM Yos Sudarso Luluskan Masyarakat Cerdas pada Sidang Terbuka Wisuda XII

Penyerahan Penghargaan dan Penyematan Pin pada Wisudawan Terbaik oleh Ketua STIKOM Yos Sudarso, pada penyelenggaraan wisuda 2021.-STIKOM Yos Sudarso untuk Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Yos Sudarso Purwokerto, menyelenggarakan Sidang Terbuka Wisuda ke XII, Senin (28/11) di Grand Karlita Hotel Purwokerto. Pada gelaran bertajuk Santika Cendekia Widya Dharma Wisuda, STIKOM Yos Sudarso Purwokerto mewisuda 48 mahasiswa.

Adapun rincian mahasiwa yang di wisuda, 34 wisudawan S1 Sistem Informasi yang terakreditasi B, dua wisudawan S1 Teknik Multimedia dan Jaringan yang terakreditasi Baik, enam wisudawan S1 Teknik Informatika yang terakreditasi Baik, dan enam wisudawan D3 Komputerisasi Akuntansi yang terakreditasi B.

Sementara untuk wisudawan lulusan berprestasi terbaik ada empat wisudawan. Ada Brilian Amalsha Katigo meraih IPK 4,00 dari Program Studi (Progdi) Sistem Informasi, Akhiles Shyantica Wisnumurti meraih IPK 3,81 dari Progdi Teknik Informatika, Grace Noventina meraih IPK 3,81 dari Progdi Teknik Multimedia dan Jaringan, serta Nur Aliandi Irawan meraih IPK 3,89 dari Progdi Komputerisasi Akuntansi.

Ketua STIKOM Yos Sudarso Purwokerto, Romanus Edy Prabowo, S.Si, M.Sc., Ph.D. mengharapkan alumni kampus yang siap menerima tantangan global ini dapat mengaplikasikan ilmu dan menggunakan kompetensinya untuk memecahkan permasalahan dalam masyarakat terutama dengan teknologi informasi dan IoT tepat guna.  

Romanus mengatakan, STIKOM Yos Sudarso Purwokerto terus berbenah untuk mengembangkan diri. Baik dengan menambah fasilitas, tenaga pengajar dan kependidikan, serta peningkatan kapasitas dan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan. Secara khusus mulai tahun 2023 berbenah dan bersiap meningkatkan kontribusi dalam pengembangan keilmuan dan aplikasi keilmuan serta meningkatkan layanan pendidikan pada masyarakat sesuai dengan renstra yang telah ditetapkan membuka 7 program studi baru. Sebagai salah satu konsekuensi dari pendirian program studi baru tersebut, maka SYS juga menatap ke depan menjadi perguruan tinggi yang universal dengan bentuk universitas yang didukung oleh Triputra Group.

"Ini semua kami lakukan untuk meningkatkan kontribusi STIKOM Yos Sudarso Purwokerto bagi bangsa dan negara," katanya.

Dia menambahkan, menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan bisa mengantar para muda menjadi lulusan yang cerdik, pandai, sarjana, dan ahli madya. Bahkan ada beberapa yang sudah diterima bekerja di berbagai tempat, ada juga yang akan melanjutkan studi, dan ada yang sudah merintis usaha mandiri.

"Saya yakin, para wisudawan mampu menaklukan semua tantangan, dan menjadi pribadi yang sukses," pungkas Romanus. (ely/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: