Muncul Lima Kandidat Ketua PCNU Banyumas

Muncul Lima Kandidat Ketua PCNU Banyumas

Pengasuh Ponpes Mamba'ul Ushulil Hikmah, KH Sa'id Suyuthi (tengah) saat menerima kunjungan PCNU dipimpin Rais Syuriyah KH Mughni Labib dan Ketua Tanfidziyah H Sabar Munanto.-Foto NU Banyumas -

PURWOKERTO - Minggu (11/12) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas bakal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VII.

Mengusung tema "Tradisi, Transformasi dan Kolaborasi menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama", Konfercab akan dilaksanakan di Ponpes Mamba'ul Ushulil Hikmah, Bakung, Desa Linggasari Kecamatan Kembaran.

Ketua Panitia, H Sudir Suhaib mengatakan, Konfercab kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Terutama untuk pemilihan Rais maupun ketua PCNU Banyumasnya.

"Karena, kalau sebelumnya pemilihan Rais maupun ketua, dipilih oleh MWC saja. Sekarang pengurus ranting, ikut memilih," kata dia.

Saat ini, sudah mulai bermunculan tokoh-tokoh NU di Banyumas yang diunggulkan untuk menjadi kandidat ketua PCNU Banyumas.

Setidaknya ada lima tokoh. Mereka adalah Drs H Imam Hidayat MPdi, KH Sabar Munanto SAg Mpd I, H Ahmad Rofik SSos MA, KH Abdurrozak, dan terakhir KH Khotmil Kirom SSos I MH.

Diketahui, forum tertinggi NU Kabupaten dalam lima tahun sekali ini akan diikuti oleh peserta yang berasal dari pengurus cabang, ranting NU se Kabupaten, MWC, perwakilan lembaga dan badan otonom, dan beberapa lainnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: