Penumpang Lebih Pilih Tap Kartu Non Tunai

Penumpang Lebih Pilih Tap Kartu Non Tunai

Penumpang menempelkan kartu non tunai di alat pembayaran non tunai yang ada di Bus Trans Banyumas (21/11/2022). Mulai senin ini, penumpang Bus Trans Banyumas kembali bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu non tunai.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Sebelum dipasang alat Tap On Bus (TOB) di Bus Trans Banyumas, sudah diberlakukan pembayaran non tunai. Berlaku melalu dompet digital atau m-banking.

Setelah adanya tap kartu non tunai, menurut Warga Purwokerto, Ayu lebih mudah dan praktis dibanding scan barcode. Dia pernah scan barcode, prosesnya lama. Ada kendala yang membuat lama proses scan barcode, biasanya terkait sinyal.

"Pernah scan barcode pas belum ada TOB sambil busnya jalan, karena kalau tidak sambil jalan kelamaan," ujarnya.

BACA JUGA:Belasan Kali Menjambret, Begini Kronologi Aksi Pelaku Spesialis Jambret HP Yang Beraksi di Patikraja

Ayu pun mengatakan, lebih praktis karena tidak perlu membuka aplikasi di smartphone. Selain itu juga bisa lebih cepat terbaca di alat.

"Kekurangannya kalau kartu hilang, bisa dipakai siapa saja yang menemukan," katanya.

Di samping itu untuk kelebihan lainnya menurut Ayu, siapa saja bisa memiliki kartu non tunai. Sebab tidak semua orang punya smartphone dengan aplikasi dompet digital atau m-banking. Untuk mengisi saldo juga mudah, bisa dilakukan di minimarket yang tersebar di banyak tempat. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: