Cegah Kenakalan Remaja, Satpol PP Gencarkan Sosialisasi ke Sekolah

Cegah Kenakalan Remaja, Satpol PP Gencarkan Sosialisasi ke Sekolah

Kepala Bidang Tibum Transmas Satpol PP Cilacap Ari Subroto berikan sosialisasi kenakal remaja kepada anak - anak sekolah, Senin 21 November 2022.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dalam rangka mencegah kenakalan remaja yang dilakukan oleh anak-anak sekolah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten CILACAP menggelar sosialisasi dan penyuluhan mengenai kenakalan remaja.

Kali ini, Sosialisasi dilaksanakan di Madrasah Aliyah (MA) AL Ma'Wa, Jalan Kolonel Sugiono Cilacap, Senin 21 November 2022.

Kepala Bidang Tibum Transmas pada Satpol PP Kabupaten Cilacap Ari Subroto, menjelaskan sosialisasi tersebut menyasar untuk anak-anak sekolah baik sekolah tingkat pertama maupun tingkat atas.

BACA JUGA:Pelaku Spesialis Jambret HP di Patikraja, Diringkus Polresta Banyumas

"Kesuluruhan sekolah nanti akan kita sasar, untuk mengantisipasi kenakalan remaja di tingkat sekolah," jelasnya.

Selain itu, menurut Ari usia sekolah merupakan usia yang sangat rentan terhadap kenakalan serta berbagai penyakit masyarakat, sehingga perlu upaya pemberitahuan atau sosialisasi kepada mereka.

"Mereka rentan sekali bersinggungan dengan masalah penyakit masyarakat, seperti bolos nanti ujung-ujungnya minum-minum, itu kan membahayakan," tambah Ari.

BACA JUGA:Penentuan UMK Mundur, Ini Kata Aliansi Serikat Pekerja

Pihak Satpol PP sendiri sudah melakukan patroli rutin menyasar anak-anak sekolah yang kedapatan berkeliaran di jam sekolah, untuk titik-titiknya dilakukan secara acak.

"Terakhir kemarin kita jaring puluhan anak- anak sekolah yang kedapatan membolos, lalu kita kembalikan ke pihak sekolah untuk dibina," tutup Ari.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: