Longsor Putus Jalan di Pekuncen dan Gumelar, DPU : Ditangani Darurat Dulu, Permanennya Kita Pakai BTT

Longsor Putus Jalan di Pekuncen dan Gumelar, DPU : Ditangani Darurat Dulu, Permanennya Kita Pakai BTT

Akses jalan penghubung Kecamatan Gumelar Banyumas - Kecamatan Paguyangan Brebes, di Desa Samudra Kulon grumbul Combong yang terputus, Sabtu (19/11)--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Bencana banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Pekuncen dan Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas mengakibatkan sejumlah jalan Kabupaten dan Desa terputus, Jumat (18/11) 

Berdasarkan Data BPBD Banyumas akibat bencana alam itu, berdampak pada amblasnya Jalan kabupaten gumelar - Petuguran di RT 8 RW 6 Grumbul Mijahan Desa Gumelar. 

Jalan Kabupaten Desa Samudra Kulon - Pakujati di grumbul combong Samudra Kulon atau jalur penghubung Kecamatan Gumelar Banyumas - Kecamatan Paguyanban Brebes. 

Lima titik tanah longsor di Jalan kabupaten Gumelar - Petuguran Desa Samudra RW 2 Grumbul Cigugur atau Area Perhutani Kecamatan Gumelar, dan membuat satu grumbul terisolasi. 

Jalan penghubung Desa Karangkemiri - Somedo putus terdampak longsor di Desa Karangkemiri RT 07 RW 03 grumbul Kali Kucir Kecamatan Pekuncen.

Kresnawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas mengatakan, telah melakukan survei terkait jalan putus dan amblas itu.

"Kemarin sudah disurvei, sudah kita cek ke lapangan, dan sudah ada gambaran, nanti kita dengan BPBD akan kita tindak lanjuti," ungkapnya, Sabtu (19/11) 

Ia melanjutkan, untuk penanganan akan dilakukan secara darurat. 

"Yang jelas kita tangani darurat dulu, minimal akses jalan bisa berfungsi dan bisa dilewati dulu, untuk penanganan permanennya nanti kita ajukan lewat BTT," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: