Wisata Serayu, Kolam Labuh Kapal Dermaga Tambaknegara Akan Dipasang Sheet Pile

Wisata Serayu, Kolam Labuh Kapal Dermaga Tambaknegara Akan Dipasang Sheet Pile

Lokasi Cerukan Kapal Wisata Sungai Serayu di Dermaga Tambaknegara, sedang dilakukan perapihan dan pemadatan akses jalan keluar dan masuk ke cerukan.-Foto Dinhub Banyumas untuk Radar Banyumas-

PURWOKERTO- Progress pengerjaan cerukan untuk kapal wisata Sungai Serayu di Dermaga Tambaknegara, saat ini berupa perapihan dengan pemasangan sheet pile. Menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Ini dari alokasi APBD, bertahap pengerjaannya," ujar Kepala Seksi Pengembangan dan Pemeliharaan Prasarana Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Retno Yuli.

BACA JUGA:Kecelakaan di Jalan Lingkar Ajibarang, Truk VS Motor

Tetap perapihan sudah selesai seratus persen. Selanjutnya pengerjaan dasar untuk cerukan kapal atau kolam labuh. Nantinya diperuntukkan menjadi tempat parkir kapal wisata Sungai Serayu.

Di kolam labuh, bisa menampung 12 kapal ukuran 14 x 12 m. Jika diparkir di kolam labuh, meminimalisir kapal hanyut. Sebab arus di kolam labuh tidak deras.

BACA JUGA:Universitas Amikom Purwokerto Sambut Kedatangan Tiga Mahasiswa Asing Tahun Akademik 2022/2023

"Pengerjaan cerukan kolam ditarget selesai akhir November ini," ujar Yuli.

Dan tahun depan dilanjutkan pengerjaan untuk pengembangan. Baik di kolam labuh maupun akses jalan keluar dan masuk. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: