Universitas Amikom Purwokerto Sambut Kedatangan Tiga Mahasiswa Asing Tahun Akademik 2022/2023

Universitas Amikom Purwokerto Sambut Kedatangan Tiga Mahasiswa Asing Tahun Akademik 2022/2023

Penyematan jas almamater dari Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, MKom MSi pada mahasiswa asing dari Yaman bernama Sulaeman Abdulsalam Muhamed Hussein Al Naham, Selasa (15/11) siang di ruang eksekutif gedung baru Amikom Purwokerto.-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Bertempat di ruang eksekutif gedung baru Universitas Amikom Purwokerto pada Selasa (15/11) siang dilaksanakan penyambutan tiga mahasiswa asing tahun akademik 2022/2023.

Ketiga mahasiswa asing tersebut bernama Sulaeman Abdulsalam Muhamed Hussein Al Naham dari Yaman, Mirzozoda Mirzo Ahmad dari Tajikistan dan Baqoev Bahromjom Suhrobovich dari Tajikistan.

Hadir langsung dalam penyambutan, Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, MKom MSi, Dewan Pengurus LAZ Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto, Ir. Syarif Ba'asyir beserta jajaran Warek, Dekan, Kabag dan Kaprodi di Universitas Amikom Purwokerto serta pengurus LAZ Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto.

Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, MKom MSi mengatakan tahun 2022 merupakan kerjasama tahun kelima antara LAZ Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dengan Universitas Amikom Purwokerto.

"Alhamdulillah sudah banyak hal yang dilakukan bersama. Sangat membanggakan lulusan dari program Beasiswa Cendekia ada yang sudah bekerja dengan baik. Bahkan bisa melanjutkan studi ke Turki," katanya.

Berlilana mengungkapkan kerjasama yang terjalin baik antara LAZ Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dengan Universitas Amikom Purwokerto menjadi bagian dari ikhtiar bersama untuk mengangkat adik-adik mahasiswa dengan segala keterbatasannya agar berhasil dengan baik.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi impian kita bersama selalu diridhoi oleh Allah SWT," doa Rektor.

Rektor menegaskan tahun ini merupakan awal dimana Universitas Amikom Purwokerto bekerjasama dengan LAZ Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dalam menerima sebagian mahasiswa dari luar negeri. Hal itu menjadi tantangan bersama bahwa sudah saatnya semua membuka diri memberi kesempatan seluas-luasnya berkuliah. Tidak hanya bagi adik-adik mahasiswa di luar Jawa melainkan juga adik-adik mahasiswa dari luar negeri.

"Hari ini (Selasa) kita kedatangan adik-adik mahasiswa dari Tajikistan dan Yaman. Mudah-mudahan ke depan bertambah lagi," harap Berlilana.

Dewan Pengurus LAZ Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto, Ir. Syarif Ba'asyir menghaturkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa dari Tajikistan dan Yaman di Purwokerto.

"Alhamdulillah kita hari ini (Selasa) bisa memulai secara resmi kerjasama baru antara LAZ Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dengan Universitas Amikom Purwokerto yang sudah berjalan kurang lebih lima tahun," katanya.

Syarif menjelaskan kerjasama antara LAZ Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dan Universitas Amikom Purwokerto dalam rangka membina dan mengelola adik-adik mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Universitas Amikom Purwokerto.

"Selama lima tahun ini hasilnya cukup menggembirakan. Kami sendiri cukup bahagia karena anak-anak program Beasiswa Cendekia insya Allah benar-benar bisa menjadi cendekiawan muslim," doanya. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: