Ditinggal Antar Anak Sekolah, Gudang Kayu Milik Warga Cipari Cilacap Terbakar

Ditinggal Antar Anak Sekolah, Gudang Kayu Milik Warga Cipari Cilacap Terbakar

Petugas Damkar sedang mengecek lokasi kebakaran dan melakukan pendataan, Selasa 15 November 2022.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah gudang kayu milik Sumngani (51) asal Desa Cipari Kecamatan Cipari terbakar.

Penyebab kebakaran diduga karena percikan api dari tali rafia yang korban bakar, Selasa 15 November 2022.

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi kepada Radarmas mengatakan, dari keterangan pemilik bangunan, saat itu dia hendak melepaskan tali rafia yang menyangkut pada hewan ternaknya.

BACA JUGA:Begini Kronologinya Adu Banteng Motor Vs Motor di Cikidang Cilongok

"Yang bersangkutan ini hendak melepaskan tali rafia dari hewan ternak, tapi tidak menyadari kalau api masih menyala," jelasnya.

Ketika tali rafia berhasil dilepaskan, yang bersangkutan segera pergi dari lokasi kejadian tanpa menyadari bahwa rafia yang tadi dibakar kondisinya masih menyala.

"Setelah itu, ditinggal untuk mengantar anak nya ke Sekolah, percikan api dari tali rafia itu menyambar gudang tempat kayu bakar sehingga terjadi kebakaran," lanjut Supriyadi.

BACA JUGA:Motor Vs Motor Adu Banteng di Jalan Raya Cikidang Cilongok

Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun hewan ternak dan kobaran api tidak merambat ke bangunan rumah yang tepat berada di samping gudang kayu.

"Kerugian sekitar 2 juta, setelah kita lakukan pendataan selanjutknya kita sosialisasikan aplikasi Satkartaru SIAP dan nomor pos damkar,"pungkas Supriyadi.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: