Bau Sudah Menyengat, Air Tak Mengalir dan Keruh di Saluran Irigasi Banjaran di Kelurahan Tanjung

Bau Sudah Menyengat,  Air Tak Mengalir dan Keruh di Saluran Irigasi Banjaran di Kelurahan Tanjung

Sampah menumpuk di saluran irigrasi Banjaran di kelurahan Tanjung, Senin (14/11). Air tak mengalir lantaran tertutup longsoran di Desa Kedungwringin.-Foto Mahdi / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Air tak mengalir terlihat sangat keruh di saluran irigasi Banjaran di Kelurahan Tanjung. Terlihat pula tumpukan sampah yang tak hanyut terbawa air. 

Salah satu warga RT 2 RW 2 Kelurahan Tanjung Purwokerto, Andi Wahyono yang kebetulan tinggal di dekat sungai tersebut mulai risih dengan bau yang menyengat. 

BACA JUGA:Aliran Air Irigrasi Tersumbat, Janjikan Minggu Ini Dikerjakan

"Saya tinggal di sebelah Barat sungai. Itu meski tinggi, bau nya menyengat sekali," kata dia. 

Dia mengatakan, bersama warga telah dilakukan upaya-upaya agar air bisa mengalir. Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Pertamina dan Pengelola SPBU di Rawalo Soal Video Viral Petugas Minta Uang Pelicin Rp50 Ribu

"Kami juga sudah kerjabakti, membersihkan sampahnya," kata dia. 

Selain itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Serayu Citanduy, Alig Suhardi mengatakan akan dikerjakan dalam minggu ini. 

BACA JUGA:Cara Daftar Anggota Badan Adhoc Pemilu Dilakukan Secara Online, Begini Caranya

"Pihak Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) dari lima Desa yang memanfaatkan sudah sepakat dan bersedia partisipasi tenaga jika dibutuhkan," tandasnya. (mhd) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: