2023, Dana Kelurahan Naik, Ini Kata Pak Camat

2023, Dana Kelurahan Naik, Ini Kata Pak Camat

Camat Sumpiuh, Ahmad Suryanto --

BANYUMAS-Berbeda dengan dana desa untuk tahun anggaran 2023 mendatang yang sudah ada petunjuk dari pusat. Camat Sumpiuh Ahmad Suryanto menerangkan dana kelurahan belum rampung dibahas.

"Infonya dana kelurahan pada tahun anggaran 2023 naik, Rp 100 juta dari tahun ini," kata Ahmad, Minggu (13/11).

BACA JUGA:Rumah Susun Pemda Diperuntukkan Khusus Untuk Warga Banyumas, Satu Gedung Bisa Tampung 125 KK

Dengan demikian, di tahun anggaran mendatang dana kelurahan menjadi Rp 200 juta. Pada tahun anggaran 2022 alokasi hanya Rp 100 juta.

Prioritas penggunaan dana kelurahan juga masih dalam proses pembahasan. Antara seluruhnya dialokasikan untuk pembangunan fisik atau dipersentase ke pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Tahun Ini TPST 3R Kapasitas Dua Ton Per Jam Dibangun di Kawasan Gunung Tugel Purwokerto

"Kita tunggu petunjuk dana kelurahan dari pusat. Walau naiknya tidak banyak, lumayan untuk pembangunan di kelurahan," imbuh Ahmad.

Pembangunan fisik di wilayah kelurahan salah satunya mengandalkan dana kelurahan. Di Kelurahan Sumpiuh misalnya, pembangunan jembatan dialokasikan dari dana kelurahan.

BACA JUGA:Usut Pembuang Sampah Hajatan di TPST

Namun, adanya pandemi corona virus berimbas pada tersendatnya pembangunan jembatan. Sebab, nominal dana kelurahan mengalami penurunan signifikan.

Kecamatan Sumpiuh berada di pinggiran Banyumas. Tapi, terdapat tiga kelurahan yakni Kebokura, Kradenan dan Sumpiuh. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: