Jalan Rusak Jadi Kendala Pengembangan Desa Wisata Gentasari

Jalan Rusak Jadi Kendala Pengembangan Desa Wisata Gentasari

Kondisi jalan kabupaten menuju desa wisata di Gentasari, Jumat (11/11)-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Akses jalan yang rusak, menjadi salah satu kendala Gentawisata Desa Gentasari Kecamatan Kroya untuk dikembangkan.

Nasirin, Ketua Desa Wisata Gentasari mengatakan, kendala pengembangan desa Wisata yang dihadapi pengelola saat ini, berkaitan dengan infrastruktur.  

"Kita tahu bahwa jalan kabupaten atau akses menuju Gentawisata ini, sudah dua tahun ke belakang tidak bisa dilaksanakan pembangunan. Sangat sulit untuk dilalui," katanya.

BACA JUGA:Simak Baik-Baik, Ini Jenis Layanan yang Ada di MPP Cilacap

Bahkan menurutnya, beberapa wisatawan sempat mengeluh saat merasakan bagaimana rusaknya jalan yang ada yang merupakan jalan kabupaten tersebut. 

"Kami harap pemerintah daerah bisa memperhatikan, karena akan susah kegiatan ekonominya jika dibiarkan saja," kata dia.

Selain itu, kendala yang dihadapi saat ini yakni pemasaran digital. Untuk itu, pihaknya telah mengirimkan dua orang pengelola untuk belajar pemasaran digital bersama Disporapar Cilacap.

BACA JUGA:Cara Cek Online Apakah Dapat BLT Subsidi Gaji 2022 Rp 600 Ribu yang tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Begini Linknya

"Pemasaran secara konvensional sekarang susah, karena sekarang zamannya digital. Ini yang masih jadi kendala kita. Dan semoga fasilitas dari Disporapar sendiri bisa menjadi jembatan untuk meningkatkan promosi wisata," ujar Nasirin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: