Bus Trans Banyumas Dimanfaatkan Pengenalan Transportasi Umum ke Pelajar

Bus Trans Banyumas Dimanfaatkan Pengenalan Transportasi Umum ke Pelajar

Sejumlah pelajar saat akan naik trans banyumas di Kompleks Halte Pasar PON, jumat 30 September 2022-Foto Dimas Prabowo/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Bus Trans Banyumas yang merupakan program dari buy the service Kementerian Perhubungan (Kemenhub), saat ini juga dimanfaatkan untuk pengenalan transportasi umum. Ditujukan untuk siswa PAUD, TK, dan SD yang melakukan kegiatan outing class.

Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Perhubungan Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Banyumas, Taryono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pengganbungan dengan edukasi lalu lintas yang diterapkan di Taman Edukasi Lalu Lintas Terminal Bulupitu Purwokerto. Konsepnya sama dengan pengenalan lalu lintas di perkotaan, yang dilakukan dengan naik bus edukasi lalu lintas.

BACA JUGA:Detik-detik Terduga Pelaku yang Meresehakan dan Dikira Kolor Ijo Diamankan

"Tapi sekarang ditambah dengan pengenalan transportasi umum," katanya.

Dia menyampaikan, rute yang dipakai untuk kegiatan outing class ini yaitu di koridor 3, berangkat dari Terminal Bulupitu Purwokerto.

BACA JUGA:Laka Lantas Libatkan Motor dan Becak di Jalan Soeparjo Rustam Sokaraja

"Tidak menutup juga dari koridor lain, semisal dari Ajibarang turun di Pasar Pon lalu pindah Koridor 3 menuju Terminal Bulupitu," pungkasnya. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: