Capaian Dosis 4 Banyumas Sudah Diatas 70 Persen

Capaian Dosis 4 Banyumas Sudah Diatas 70 Persen

Tanpa melalui pendaftaran online melalui Vaberaya, pelayanan vaksin Covid-19 di Puskesmas Purwokerto Barat tetap berjalan tertib dan cepat, Senin (31/10).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO - Meski vaksin Covid-19 masih terbatas, vaksinasi dosis empat Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan di Banyumas tetap bisa berjalan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Banyumas, dr Arif Sugiono mengatakan capaian vaksinasi dosis empat Banyumas sudah 70,39 persen dari total sasaran sebanyak kurang lebih 12 ribu SDM kesehatan.

BACA JUGA:Detik-detik Terduga Pelaku yang Meresehakan dan Dikira Kolor Ijo Diamankan

"Kita tidak menginstruksikan SDM kesehatan wajib dosis empat di tengah keterbatasan vaksin. Tapi kalau vaksinnya ada silahkan," katanya.

dr Arif menjelaskan meski demikian, dengan kondisi masih terbatasnya vaksin Covid-19 di Banyumas sebisa mungkin stok vaksin yang masih ada di puskesmas diprioritaskan untuk penyuntikkan dosis ketiga (booster) masyarakat.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Diduga Meresahkan dan Dikira Kolor Ijo Terendus, Ternyata...

"Saya pun baru sampai dosis ketiga," ungkapnya.

Terkait stok vaksin, Dinkes terus berupaya agar Banyumas semakin sering mendapat dropping vaksin Covid-19 dari provinsi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: