Bantuan Korban Bencana Angin Ribut di Majasem Tunggu Hasil Asesmen

Bantuan Korban Bencana Angin Ribut di Majasem Tunggu Hasil Asesmen

Warga dibantu relawan serta anggota TNI dan Polri membersihkan sisa bencana angin ribut di Desa Majasem.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bantuan untuk korban bencana angin ribut di Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PURBALINGGA, menunggu hasil asesmen yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PurbaIingga dan pihak terkait.

"Saat ini, masih dilakukan asesmen di lapangan. Nanti dari hasil asesmen baru bisa diketahui bantuan apa saja yang akan diberikan di Majasem," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Purbalingga Muksoni kepada Radarmas, Selasa, 8 November 2022.

Dia menjelaskan, nantinya untuk bantuan bahan bangunan untuk warga yang rumahnya rusak, akan ditangani oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinrumkim) Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun Di Jalan Jensud Purwokerto, Satu Orang Tewas

Sedangkan, untuk logistik berupa sembako akan diberikan oleh Dinsosdaldukkbp3A Kabupaten Purbalingga.

Kepala Dinsosdaldukkbp3A Kabupaten Purbalingga Eni Sosiatman mengatakan,  dari pihaknya bantuan yang diberikan  bentuknya sembako.

"Kalau ada pengungsi, kita mendirikan dapur umum," ujarnya.

BACA JUGA:Tiga Kendaraan Kecelakaan Di Jalan Jensud Purwokerto, Satu Orang Tewas

Terpisah Kepala Dinrumkim Kabupaten Purbalingga Imam Hadi mengatakan, untuk bantuan bahan bangunan bagi warga yang terdampak bencana masih menunggu instruksi dari Bupati Purbalingga. 

Diberitakan sebelumnya, bencana angin ribut yang terjadi di Desa Majasem, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Senin, 7 November 2022.

Mengakibatkan 98 rumah di desa tersebut rusak.

BACA JUGA:Pemdes Pakuncen Panen Ikan Bawal Kolam Ketahanan Pangan, Hasilnya Luar Biasa

Terdiri dari 3 rumah masuk kategori rusak sedang dan 95 rumah masih kategori rusak ringan.

Selain itu dua orang juga terluka akibat kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: