Pria Diduga ODGJ Ngamuk, Berkeliaran, Kejar Warga dan Tendang Pengendara Motor di Beji Kedungbanteng

Pria Diduga ODGJ Ngamuk, Berkeliaran, Kejar Warga dan Tendang Pengendara Motor di Beji Kedungbanteng

D (38) saat berhasil ditangkap warga setelah dilakukan pengejaran karena tindakannya yang dinilai membahayakan, Jumat (4/11/2022). Foto Relawan ODGJ untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pria diduga alami gangguan kejiwaan atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ngamuk dan mengejar-ngejar warga di daerah Beji Kecamatan Kedungbanteng, Jumat (4/11) kemarin.

Tindakannya dinilai membahayakan lantaran pria berinisial D (38) itu mengejar-ngejar anak sekolah, bahkan sempat menendang seorang pengendara motor hingga terjatuh.

BACA JUGA:Tabir Gerbang Mistis Salak Putih dari Kasus Menghilangnya Wasroh, Kades Karangkemiri : Memang Ada Mitosnya

Sapto Adi Wibowo, Ketua Relawan ODGJ Banyumas mengatakan, jika peristiwa pria diduga ODGJ itu mengamuk terjadi sekira menjelang sore Jumat (4/11) kemarin. 

"D mengamuk dan sempat mengejar-ngejar anak sekolah, diantaranya 1 anak sekolah perempuan dipeluk secara tiba-tiba," katanya. 

BACA JUGA:Dari Kisah Wasroh yang Hilang dan Pulang, Kades Karangkemiri : Ingin Menitipkan Anak dan Istri Kepada Saudara

Selain memeluk siswi, Sapto melanjutkan, pria itu juga bahkan mencekik dan menendang pengendara motor hingga terjatuh dan terluka. 

"Satu siswi juga dicekik namun ada warga yang sigap akhirnya dia melarikan diri ke arah Karangnangka. Tapi setelah itu adapula perempuan menggunakan sepeda motor yang melaju dari arah selatan kena tendangannya sampai jatuh dan mengalami luka," tambahnya.

Karena tindakannya itu, D (38) kemudian dikejar-kejar oleh warga. 
BACA JUGA:Berhasil Ditangkap, Pria Diduga ODGJ di Karangnangka Dirujuk ke RSUD Banyumas.

"Dari aksinya itu warga beramai-ramai mengejar dan dari perangkat desa Karangnangka mengabari relawan ODGJ, dan kita langsung menuju TKP" jelasnya.

Aksi kejar-kejaranpun saat itu menurutnya, masih berlanjut hingga D melompat ke kolam yang sedang dalam penggarapan. 

BACA JUGA:Ini Data Bencana di Banyumas, Banjir di 9 Desa, Longsor di 16 Titik Juga Terjang Banyumas

"Dan setelah itu D melompat ke kolam yang sedang digarap oleh warga kejar-kejaranpun msih berlanjut namun tidak jauh setelah itu korban tertangkap dan sempat masih memberontak," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar banyumas